Berita

Pangkosek Hanudnas III Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumatera Utara

Dibaca: 0 Oleh 22 Agu 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Sumatera Utara (Provsu), mengadakan Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 67 untuk mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, di Gedung DPRD Provsu, Kamis (16/8). 

Pejabat FKPD Pemprovsu yang hadir pada acara Pidato Kenegaraan tersebut adalah Panglima Kosek Hanudnas III Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna, SE, Plt. Gubernur Sumatera Utara H. Gatot Pudjo Nugroho, ST., Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. H. Wisjnu Amat Sastro, SH, Danlantamal I Belawan, Kasdam I/BB, para anggota DPRD Prov Sumatera Utara serta perwakilan organisasi kemasyarakatan, tokoh masyarakat, insan pers dan para undangan lainnya. 

Dalam tayangan melalui layar besar yang direlay dari siaran TVRI, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono mengajak seluruh elemen bangsa untuk tetap menjadikan Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai pilar kebangsaan yang menjadi dasar kekuatan bangsa Indonesia saat ini. Aparat pemerintahan diajak untuk optimal dalam membangun untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. “Abad 21 merupakan misi besar untuk melanjutkan pembangunan bangsa menuju masyarakat yang makmur dan sejahtera. Kita membangun bangsa dalam lingkungan global yang dinamis, serta lingkungan yang memberikan peluang sekaligus tantangan”. 

Baca juga:  Satgasud Unsur Lanud Dhomber Mengirimkan Bantuan untuk Palu

Ketua DPRD Sumut H. Shaleh Bangun selaku pimpinan rapat sebelum menutup rapat paripurna tersebut mengharapkan kepada seluruh peserta agar dapat memaknai peringatan Hari Kemedekaan tersebut bukan sekedar perayaan seremonial semata, tapi direnungkan apa yang telah dicapai, apa yang sedang kita lakukan dan apa yang akan diraih kelak. “Dengan memperingati HUT RI ke-67, kita lebih tingkatkan rasa cinta pada tanah air dan bangsa, daya juang kita terhadap bangsa dan negara dan mempersatukan jiwa dan segenap raga kita untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa”.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel