Berita

Pangkosek Hanudnas III Medan Hadiri Upacara Peringatan ke-105 Hari Kebangkitan Nasional

Dibaca: 0 Oleh 21 Mei 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Pangkosek Hanudnas III, Marsekal Pertama TNI Sungkono, S.E.,M.Si., menghadiri upacara peringatan ke-105 Hari Kebangkitan Nasional di Lapangan Benteng, Medan, Senin (20/5).

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pudjo Nugroho S.T., dengan pasukan upacara terdiri dari Unsur TNI/Polri, PNS, Guru, Mahasiswa dan Pelajar dan dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Medan, Pelaksana Tugas Walikota Medan, para pimpinan SKPD Pemprovsu, SKPD Kota Medan, pejabat TNI /POLRI serta tokoh masyarakat di Propinsi Sumut.

Inspektur upacara membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Tifatul Sembiring. Dalam sambutannya Menkominfo menyampaikan pentingnya kita memahami sejarah, karena hal ini akan menanamkan etos perjuangan bagi generasi berikutnya. Yaitu perjuangan bangsa Indonesia ke depan untuk menjadi negara maju, modern, adil, dan sejahtera.

Tantangan yang Bangsa Indonesia dihadapi pada abad ke-21 ini bukan lagi dalam bentuk penjajahan, tetapi berupa globalisasi. Akan diuji daya saing dan keunggulan bangsa ini ditengah-tengah ajang kompetisi antar bangsa. Kondisi di mana tapal batas antar-negara seolah pupus, dimensi ruang dan waktu seakan runtuh, dunia seakan terasa datar, menjadi satu kesatuan. Untuk itu momentum Harkitnas ini harus mampu melecut kembali nilai kebersamaan sebagai bangsa dalam menghadapi globalisasi dengan menggelorakan rasa bangga dan Cinta Tanah Air.

Baca juga:  KOSEKHANUDNAS IV BIAK, ANJANGSANA KE PANTI ASUHAN HIDAYATULLAH

Gubernur dalam sambutannya berharap, agar setiap elemen meletakkan kepentingan bangsa dan Negara diatas kepentingan kelompok, sehingga kebahagiaan bersama dapat diraih, serta nilai-nilai Harkitnas mampu dirakit menjadi perahu kokoh untuk mendekatkan bangsa Indonesia menjadi lebih maju dan lebih modern dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel