Berita

PANGKOSEK HANUDNAS IV, PIMPIN SERTIJAB DANSATRAD 242 TANJUNGWARARI

Dibaca: 19 Oleh 23 Sep 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Pangkosek Hanudnas IV Marsma TNI Asnam Muhidir melantik Mayor Lek RMR. Jatikusumo sebagai Komandan Satrad 242 Tanjungwarari Biak menggantikan Letkol Lek Devis Lebo bertempat di lapangan apel Satrad 242 Tanjungwarari Biak, Senin (22/9).

Dalam amanatnya Pangkosek Hanudnas IV mengatakan, Dan satrad 242 Tanjungwarari mempunyai tugas dan tanggung jawab yang sangat penting, terutama mengingat luasnya wilayah udara bagian timur Indonesia dan masih terbatasnya kemampuan sistem senjata pertahanan udara yang digelar diwilayah ini. Penempatan Satrad 245 di saumlaki sangat strategis mengingat adanya kerawanan gangguan diwilayah udara nasional bagian timur dan adanya obyek-obyek vital nasional yang sangat perlu diperhatikan factor keamananya, demikian antara lain dikatakan Pangkosek Hanudnas IV.

Hadir pada upacara tersebut para pejabat militer dan sipil Kabupaten Biak Numfor antara lain Danrem 173 PVB Brigjen TNI Chamim Besari, Dan Lanal Biak, Dandim 1708 Biak, Kapolres Biak Numfor serta pejabat TNI Polri dan Sipil yang ada di kota Biak Numfor, selanjutnya pejabat lama akan bertugas di Satrad 224 Kwandang Kosek Hanudnas II sebagai Dansatrad 224 sedangkan pejabat baru sebelumnya bertugas di Sathar 51 Depohar 50 sebagai Dansathar.

Baca juga:  Upacara Peringatan Ke-74 HUT TNI AU

Setelah Upacara Sertijab Dan Satrad 242 juga dilaksanakan sertijab Ketua anak ranting IKKT Pragati Wira Anggini 002 Satrad 242 dari Ny. Devis Lebo kepada Ny. RMR. Jatikusumo yang dipimpin oleh Ketua IKKT PWA Ranting 06 Kosek Hanudnas IV Ny. Pansy Asnam Muhidir, Acara kemudian dilanjutkan dengan acara kenal pamit bertempat di Satrad 242, dan acara kenal pamit ini tampak spesial karena bertepatan dengan hari ulang tahun Pangkosek Hanudnas IV yang ke 54 dan acara menjadi meriah karena ada surprise dari Ketua IKKT Ranting 06 Kosek Hanudnas IV Ny. Pansy Asnam Muhidir dengan memberikan kue Ulang tahun dilanjutkan pemotongan kue ulang tahun dimana potongan kue ulang tahun diberikan kepada pejabat Dansatrad 242 yang baru dan lama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel