TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

PANGKOSEK HANUDNAS IV, PIMPIN SERTIJAB DANSATRAD 245 SAUMLAKI

By 21 Apr 2014Berita
emb-314

Pangkosek Hanudnas IV Marsma TNI Asnam Muhidir melantik Mayor Lek Febri Eko Hadi P sebagai Komandan Satrad 245 Saumlaki menggantikan Letkol Lek Supriadi beberapa waktu yang lalu bertempat di lapangan apel Satrad 245 Saumlaki.

Dalam amanatnya Pangkosek Hanudnas IV mengatakan, Dan satrad 245 Saumlaki mempunyai tugas dan tanggung jawab yang sangat penting, terutama mengingat luasnya wilayah udara bagian timur Indonesia dan masih terbatasnya kemampuan sistem senjata pertahanan udara yang digelar diwilayah ini. Penempatan Satrad 245 di saumlaki sangat strategis mengingat adanya kerawanan gangguan diwilayah udara nasional yang berbatasan langsung dengan wilayah udara Australia dan Timor Leste, demikian antara lain dikatakan Pangkosek Hanudnas IV.

Hadir pada upacara tersebut para pejabat militer dan sipil Kabupaten Maluku Tenggara Barat antara lain Bupati Kabupaten MTB, selanjutnya pejabat lama akan bertugas di Pusdiklat Hanudnas sebagai Dirdiklat Pusdiklathanudnas sedangkan pejabat baru sebelumnya bertugas di Satrad Tanjungkait sebagai Kadisops Satrad 211.

Setelah Upacara Sertijab Dan Satrad 245 juga dilaksanakan sertijab Ketua anak ranting IKKT Pragati Wira Anggini 005 Satrad 245 dari Ny. Supriadi kepada Ny. Febri Eko Hadi P yang dipimpin oleh Ketua IKKT PWA Ranting 06 Kosek Hanudnas IV Ny. Pansy Asnam Muhidir. (Pen Kosek IV).

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

PANGKOSEK HANUDNAS IV, PIMPIN SERTIJAB DANSATRAD 245 SAUMLAKI