TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pangkosek III Hadiri Safari Ramadhan Panglima TNI

By 20 Jun 2017Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M. Tr. (Han), menghadiri Safari Ramadhan sekaligus silaturahmi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bersama prajurit, PNS dan keluarga, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), ulama, tokoh masyarakat di Lapangan Benteng Medan, Jumat (17/06).

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Sumatera Utara Ir. Tengku Erry Nuradi, M. Si., Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi beserta para pejabat Mabes TNI, Pangdam I/BB, Kapoldasu, Kasdam I/BB, Komandan Lantamal I, Ka BNN, Kapengti, Kajati, Komandan Lanud Soewondo, Komandan Wing III Paskhas, Kapolresta Medan, LO TNI AU Kodam I/BB, Wali Kota Medan, Para Asisten Kosekhanudnas III, Komandan Yonko 469 Paskhas, pejabat Lanud Soewondo, para unsur FKPD Sumut lainnya, tokoh masyarakat, para ulama, para cendikiawan, perwira, bintara, tamtama, pegawai negeri sipil TNI yang ada di kota Medan serta ribuan masyarakat kota Medan.

Dalam sambutannya, Panglima TNI selain rindu dengan bapak-ibu yang ada di kota Medan, khususnya dengan prajurit , Panglima TNI juga menyanjung masyarakat Sumut sebagai masyarakat intelektual pada pelaksanaan Pilkada serentak kemarin dengan tenang, tentram yang kesemuanya itu menunjukkan masyarakat Sumut adalah masyarakat intelektual, memahami cara berdemokrasi yang sebenarnya. Kemudian Panglima TNI melanjutkan, TNI harus terus bersama rakyat, untuk itu tingginya kepercayaan masyarakat kepada TNI bukanlah sesuatu yang luar biasa tetapi kewajiban TNI untuk bersama rakyat.

Mengakhiri sambutannya Panglima TNI juga menyampaikan bahwa pada dahulu kala di zaman penjajahan, salah satu elemen terpenting dalam perjuangan melawan penjajah adalah ulama, karena yang kerap muncul memimpin perlawanan terhadap penjajah. Ulama juga memainkan peran sebagai pemersatu.

Acara dilanjutkan Tausyiah Ramadhan yang disampaikan Prof Syahrin Harahap, berbuka puasa bersama, shalat magrib, sholat isya dan sholat tarawih berjamaah diakhiri dengan pemberian tali asih kepada anak yatim.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Pangkosek III Hadiri Safari Ramadhan Panglima TNI