TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pangkosekhanudnas I Buka Penataran Latihan Hanud

Lat_Kilat/Cakra 2018

TNI AU. Kolonel Pnb S. Chandra Siahaan, S.IP.,M.Tr (Han) selaku Penglima Kosekhanudnas I membuka penataran, wasdal dan penilai latihan pertahanan udara Kilat-A dan Cakra-A T.A 2018 di aula Iskandar Kosekhanudnas I, Jakarta, Kamis (5/4). Latihan Kilat-A dan Cakra-A merupakan latihan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Kosekhanudnas I.

 Dalam sambutannya, Pangkosekhanudnas I mengatakan bahwa latihan ini merupakan perwujudan dari upaya pemantapan dalam meningkatkan profesionalisme unsur di jajaran kosekhanudnas I. ’’Dengan latihan ini diharapkan tercipta kesiapsiagaan operasional yang kuat dan kemampuan unsur dalam melaksanakan operasi pertahanan udara’’, tegas Panglima.

Panglima juga menghimbau untuk memaksimalkan tataran latihan agar memiliki acuan dalam kegiatan nyata dilapangan. Selain itu, koordinasi yang maksimal, pengutamaan keselamatan terbang dan kerja, pemahaman prosedur dan ketetapan latihan serta standart operasioanl yang berlaku menjadi penekanan penting Panglima kepada seluruh pelaku latihan.

Kemudian, rapat koordinasi dan penataran pelaku latihan pertahanan udara Kilat-A dan Cakra-A 2018 dilanjutkan dengan pemaparan oleh masing-masing seksi dan bidang.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Pangkosekhanudnas I Buka Penataran Latihan Hanud