Berita

Pangkosekhanudnas I Beri Briefing Operasi Air Cover Bali Nine

Dibaca: 6 Oleh 05 Mar 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional I (Pangkosekhanudnas I) Marsekal Pertama TNI Fahru Zaini Isnanto, SH, MDS memberikan briefing kepada para penerbang yang akan melaksanakan Air Cover ”Bali Nine” di Skadron Udara 31 Pangkalan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu (4/3).

Seperti diketahui, menjelang dipindahkannya terpidana kasus narkoba asal Australia yang akan di eksekusi mati, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran yang dikenal dengan jaringan ”Bali Nine”, Kosekhanudnas I mendapatkan tugas operasi Air Cover dalam pergerakannya dari Bali ke Nusakambangan.

Didalam briefing kali ini dipaparkan segala kondisi yang berkaitan dengan pelaksanaan operasi, mulai dari cuaca sampai dengan hal teknis dalam operasi yang akan dilakukan. Selain itu, Panglima juga memberikan penekanan dalam pelaksanaan operasi ini agar dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab. ”Kita harus menunjukkan yang terbaik dalam tugas pengamanan pergerakan pesawat sampai mendarat dengan aman di bandara terdekat dengan Nusakambangan”, tegas Panglima.

Operasi Air Cover ini menggunakan 1 flight pesawat tempur F-16 Fighting Falcon Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi, Madiun yang berada di bawah komando operasi Kosekhanudnas I dan unsur dari Pusat Operasi Sektor Kosekhanudnas I yang memonitor setiap pergerakan pesawat.

Baca juga:  Ketum PIA AG : “Kekeluargaan dan Kebersamaan Menjadi Inspirasi PIA Ardhya Garini”

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel