Berita

Pangkoopsau I: Kedepankan Faktor Keselamatan Terbang dan Kerja

Dibaca: 39 Oleh 20 Mar 2019Tidak ada komentar
Pangkoopsau I: Kedepankan Faktor Keselamatan Terbang dan Kerja
#TNIAU 

ACEH, SULTAN ISKANDAR MUDA.  “Kedepankan faktor keselamatan terbang dan kerja untuk mempertahankan zero accindent yang diraih tahun 2018 dengan tidak memberi toleransi sekecil apapun terhadap setiap pelanggaran lambangja, tentunya melalui budaya safety bagi seluruh personel di jajaran Koopsau I,” tegas Pangkoopsau I Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., dalam sambutannya yang dibacakan Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., saat upacara bendera 17an di Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar. Senin (18/3).

Hal ini disampaikan mengingat kedepan jajaran Koopsau I akan mengikuti sejumlah latihan-latihan guna mewujudkan TNI Angkatan Udara yang professional, militan dan inovatif. “Karena tidak ada prajurit yang hebat, yang ada adalah prajurit yang terlatih,” tegasnya memotivasi jajarannya untuk mempersiapkan personel, materiil dan alutsista yang diawali penyusunan perencanaan yang baik.

Selain latihan, lanjutnya terkait lambangja, penting untuk senantiasa disiplin dan tertib berlalu lintas karena hingga saat ini terdapat sejumlah kecelakaan yang melibatkan personel jajaran Koopsau I. “Ketidakdisiplinan berlalu lintas menjadi penyebab kecelakaan baik diri sendiri maupun orang lain,” katanya seraya turut mengajak untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran keselamatan berlalu lintas menjadi prioritas utama. Mengenai kepedulian, Pangkoopsau I juga mengajak personelnya untuk mewaspadai bahaya kebakaran  yang dapat mengancam  setiap saat baik di lingkungan perkantoran maupun di komplek perumahan. “Ini menjadi perhatian kita bersama untuk pentingnya sosialisasi pencegahan kebakaran di satuan masing-masing guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Baca juga:  Dukung Porprov Babel ke V, Danlanud H. AS Hanandjoeddin : TNI AU Kerahkan 12 Penerjun Korpaskhasau pada Upacara Pembukaan.

Kemudian mengenai pesta demokrasi pada April 2019 mendatang, ditekankan netralitas TNI adalah harga mati bagi prajurit dan PNS Koopsau I (Komando Operasi TNI Angkatan Udara I) yang harus dijaga serta diimplementasikan. “Tingkatkan kewaspadaan dan jangan mudah terpengaruh, terpancing ataupun terprovokasi dari pihak yang tidak bertanggung jawab,” tegasnya sekaligus mengingatkan untuk menghindari politik praktis apapun bentuknya.

Berita Gambar :

  1. Danlanud SIM Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., membacakan amanat Pangkoopsau I Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.
  2. Pelaksanaan upacara bendera 17an di Lanud Sultan Iskandar Muda.
  3. Pelaksanaan pembacaan UUD 1945, Sapta marga dan Panca Prasetya Korpri. (Foto Pen Lanud SIM).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel