Berita

Pangkosekhanudnas I Kunjungi Bandara Soeta

Dibaca: 10 Oleh 10 Des 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Dalam upaya menjalin kerjasama dan koordinasi serta mengantisipasi penerbangan gelap, Komando sektor Pertahanan Udara Nasional I (KosekhanudnasI) melakukan kunjungan ke Jakarta Air Trafic Service (JATs) di Kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng baru-baru ini. Kunjungan ini dipimpin langsung Panglima Kosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M didampingi para asisten serta staf lainnya, dan diterima oleh General Manager JATS Bambang Riyanto.

Panglima kosekhanudnas I mengungkapkan bahwa antara Kosek I dan JATS saling membutuhkan karena bergerak pada media yang sama yakni media udara sehingga harus menjalin hubungan yang baik. ” Suka tidak suka, mau tidak mau harus close, karena kita saling membutuhkan,” tegas Pangkosek I.

Saat ini yang dilakukan Kosekhanudnas I terhadap pelanggaran Wilayah Udara Nasional yakni berkoordinasi dengan MCC (Milotary Civil Coordination) untuk melakukan langkah selanjutnya apabila pesawat tersebut dengan sengaja melanggar Wilayah NKRI, akan ditindak sesuai aturan yang berlaku.

Sementara General Manager JATS Bambang Riyanto menyambut baik kunjungan ini dengan harapan dapat dilakukan secara rutin sehingga kedepan dapat menyamakan visi dan pandangan terkait pengamanan wilayah udara nasional dari penerbangan gelap, dan bagaimana penanganannya sehingga dapat menekan pelanggaran-pelanggaran yang kerap terjadi di Wilayah yang menjadi tanggung jawab Kosekhanudnas I. ” Pertemuan ini merupakan pembuka pintu, sehingga diharapkan dapat berlanjut secara rutin, ” ungkap Bambang.

Baca juga:  MEMBANGUN POSTUR “MINIMUM ESSENSIAL FORCE”, ADALAH KEBIJAKAN STRATEGIS

Setelah melakukan diskusi dengan staf JATS, Pangkosekhanudnas I melakukan peninjauan dan melihat secara langsung cara kerja staf serta fasilitas yang dimilki JATS di area tower Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Provinsi Banten.

Pangkosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M didampingi koordinator ATC Asmi Jamalulail saat meninjau fasilitas pengandalian penerbangan yang dioperasikan oleh JATS di Area Tower Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. (Foto: Pentak Kosek I).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel