Berita

Pangkosekhanudnas I Kunjungi Satuan Radar 212 Ranai

Dibaca: 206 Oleh 12 Nov 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Panglima Kosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Fahru Zaini Isnanto, SH, MDS belum lama ini melaksanakan kunjungan kerja ke Satrad 212 Ranai yang merupakan Satuan Radar di bawah jajaran Kosekhanudnas I. Kedatangan Panglima Kosekhanudnas I dan rombongan ke Satrad 212 Ranai menggunakan pesawat TNI AU CN-235/A-2304 disambut Komandan Lanud Ranai Letkol Pnb Mohammad Nurdin, SE, Bupati Kabupaten Natuna Drs. H. Ilyas Sabli, M.Si, , Komandan Satrad 212 Ranai Mayor Lek Bambang Suyanto dan FKPD Kabupaten Natuna beserta perwira staf di Apron base ops Lanud Ranai, Jakarta, Senin (10/11). 

Kunjungan kerja ini merupakan pertama kalinya setelah menjabat sebagai Pangkosekhanudnas I. Tujuannya untuk mengetahui secara nyata kondisi kesiapan alutsista dan personel yang mengawakinya di lingkungan Satuan Radar 212 Ranai. ’’Kunjungan kerja ini saya nilai sangat penting, karena informasi yang diperoleh muaranya adalah suksesnya pelaksanaan tugas Kosekhanudnas I. Dan telah menjadi tekad saya sebagai Panglima, untuk fokus pada upaya peningkatan operasional satuan-satuan radar, sebagai ujung tombak operasi pertahanan udara nasional’’, kata Panglima dalam sambutan singkatnya. 

Baca juga:  HALAL BIHALAL DI KOHANUDNAS

Lebih lanjut dikatakan, sebagai satuan pelaksana Kosekhanudnas I, Satrad 212 harus waspada terhadap pelanggaran yang terjadi di wilayah udara mengingat letaknya yang berbatasan dengan Negara tetangga dan termasuk pulau terluar dari wilayah Indonesia yang menuntut kesiapsiagaan dari Satrad 212 Ranai dalam setiap pengawasannya. 

Selain untuk mengetahui kesiapan operasional, Panglima juga memberikan kesempatan kepada Komandan Satrad 212 Ranai untuk menyampaikan segala permasalahan dan kekurangan baik dalam pelaksanaan operasi pemantauan udara maupun kondisi lingkungan Satrad sendiri. Karena nantinya akan menjadi pertimbangan pimpinan dalam mengambil keputusan. 

Kunjungan kerja yang dilaksanakan selama dua hari ini juga dibarengi dengan kunjungan Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 02-Kosekhanudnas I ke Anak Ranting 002 Satrad 212 Ranai. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel