TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

PANGKOSEKHANUDNAS I KUNJUNGI SATUAN RADAR JAJARAN

By 22 Apr 2014Berita
1280px-AURI_Oscar

Panglima Kosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Fahru Zaini Isnanto, SH, MDS belum lama ini melaksanakan kunjungan kerja pertamanya ke Satuan Radar di bawah jajaran Kosekhanudnas I, Jakarta, Senin (21/4). Satuan Radar yang dikunjungi diantaranya Satuan Radar 214 Pemalang yang berada di wilayah Tegal dan Satuan Radar 215 Congot yang masuk wilayah Kulon Progo.

Kunjungan kerja ini merupakan agenda pertama setelah menjabat sebagai Pangkosekhanudnas I. Tujuannya untuk mengetahui secara nyata kondisi kesiapan alutsista dan personel yang mengawakinya di lingkungan Satuan Radar jajaran. ’’Kunjungan kerja ini saya nilai sangat penting, karena informasi yang diperoleh muaranya adalah suksesnya pelaksanaan tugas Kosekhanudnas I. Dan telah menjadi tekad saya sebagai Panglima, untuk fokus pada upaya peningkatan operasional satuan-satuan radar, sebagai ujung tombak operasi pertahanan udara nasional’’, kata Panglima dalam sambutan singkatnya.

Selain untuk mengetahui kesiapan operasional, Panglima juga memberikan kesempatan kepada Komandan Satrad untuk menyampaikan segala permasalahan dan kekurangan baik dalam pelaksanaan operasi pemantauan udara maupun kondisi lingkungan Satrad sendiri. Karena nantinya akan menjadi pertimbangan Pimpinan dalam mengambil keputusan.

Kunjungan kerja di dua Satuan Radar kali ini dibarengi dengan kunjungan Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 02-Kosekhanudnas I ke Anak Ranting. Kunjungan juga diikuti oleh para Asisten Kosekhanudnas I dan personel pendukung lainnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

PANGKOSEKHANUDNAS I KUNJUNGI SATUAN RADAR JAJARAN