Berita

PANGKOSEKHANUDNAS I LANTIK DANSATRAD 215 CONGOT

Dibaca: 16 Oleh 30 Apr 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Dalam struktur organisasi TNI, serah terima jabatan memiliki makna yang penting dan strategis, karena terkait dengan dinamika proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh, baik pembinaan organisasi, pembinaan personel, maupun regenerasi di lingkungan TNI sebagaimana dikatakan Panglima Kosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Tri Budi Satriyo, S.IP, M.M dalam amanatnya pada Upacara serah terima jabatan Komandan Satuan Radar 215 Congot, Kulon Progo, Sabtu (28/4).

Lebih lanjut dikatakan bahwa mekanisme pergantian jabatan seperti ini merupakan suatu nilai kepercayaan dan kehormatan serta amanah, sekaligus mengandung tanggung jawab yang tidak ringan karena dituntut untuk dapat menampilkan kepemimpinan yang tegas dan bijaksana serta memiliki visi jauh ke depan, disertai kemampuan analisis yang tajam.

Upacara serah terima jabatan itu sendiri sebelumnya ditandai dengan pelepasan dan pemasangan tanda jabatan dan pangkat dari pejabat lama Mayor Lek Imam Taufik kepada pejabat baru Mayor Lek Moch. Fatih Amin.

Sebagai seorang Komandan Satuan Radar 215 Congot peran dan tanggung jawabnya tidaklah mudah terlebih dalam mengawaki alutsista yang sedemikian canggih. Namun bila ditangani dengan profesional dan pemikiran yang cermat, terukur dan tepat, tugas tersebut dapat diselesaikan dengan baik.

Di akhir sambutannya, Pangkosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Tri Budi Satriyo, S.IP, M.M juga berpesan agar seluruh personel Satrad 215 Congot selalu memberikan dukungan penuh, menjaga soliditas dan kebersamaan serta menjalin kerjasama antar instansi lainnya guna mempertahankan eksistensinya sebagai ujung tombak pelaksanaan tugas Kosekhanudnas I.

Serah terima jabatan ini dihadiri pula oleh para pejabat di lingkungan Kosekhanudnas I, pejabat dari satuan samping, Bupati Kulon Progo dan pejabat daerah lainnya serta tokoh-tokoh masyarakat sebagai undangan.

Sehari sebelumnya, Pangkosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Tri Budi Satriyo, S.IP, M.M beserta rombongan juga melaksanakan kunjungan kerja guna mengetahui kesiapan Satrad 215 Congot dalam melaksanakan tugasnya serta menghadiri undangan Bupati Kulon Progo untuk menjalin dan meningkatkan kerjasama baik dalam bidang pertahanan maupun pembangunan daerah.

Baca juga:  ISRO’ MIROJ 1434 H/ 2013 M DI LANUD EL TARI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel