Berita

Pangkosekhanudnas I Melantik Mayor Lek Gatot Wiseso , ST. Sebagai Komandan Satrad 216 Cibalimbing

Dibaca: 92 Oleh 07 Des 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Panglima Kosekhanudnas I (Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional) Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM melantik Mayor Lek Gatot Wiseso , ST. Sebagai komandan Satuan Radar 216 Cibalimbing Sukabumi, baru-baru ini. Pejabat baru merupakan Alumnus AAU tahun 2000 menggatikan pajebat lama Letkol Lek Ridwan Kurniawan, ST yang mendapatkan penugasan baru sebagai Kaposek Hanudnas I Jakarta.

Pangkosekhanudnas I mengatakan, alih tugas dan jabatan merupakan salah satu aspek pembinaan personil Tour of Duty dan Tour Of Area dan merupakan mekanisme rutin. Hal ini dilakukan sebagai pembinaan karir dan upaya mematangkan perwira dalam menempuh jenjang karir yang lebih tinggi serta meningkatkan kualitas prajurit dalam mengemban tugas yang berat maupun strata lebih tinggi dalam tatanan organisasi TNI AU.

Dikatan lebih lanjut, Satrad 216 Cibalimbing merupakan salah satu unsur pelaksana Kosekhanudnas I memiliki tugas dan tanggung-jawab yang tidak ringan dalam menyelenggarakan fungsi pembinaan kesiapan operasional Radar dan komonikasi elektronika dalam pertahanan udara nasional sesuai dengan jangkauan radarnya. Selain itu bila dilihat letak geografis, Satrad 216 juga memiliki nilai yang sangat strategsi sebagai pengamatan, pemberiaan informasi dini yang sangat diperlukan dalam mengamankan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia khususnya di wilayah sektor selatan.

Baca juga:  WADANKODIKAU SIAP MENDUKUNG PELAKSANAAN TUGAS

Hadir pada acara tersebut para Asisten Kosekhanudnas I,Forkominda Kabupaten Sukabumi Yonif 310, TNI AL perwakilan Sukabumi, FKPPI Sukabumi , Ketua IKKT Kosekhanudnas I dan tokoh masyarakat maupun ulama di sekitar Cibalimbing. Acara serah terima Dansatrad di tandai dengan penyerahan pataka dan tongkat komando dari Pangkosekhanudnas I kepada pejabat baru. Selain acara pokok dalam waktu yang sama juga dilaksanakan acara lanjutan yakni, serah terima pengurus IKKT cabang Satrad Cibalimbing dari Ny. Ridwan Kurniawan kepada Ny. Gatot Wiseso di ruang serbaguna Satrad Cibalimbing dan dihadiri sejumlah undangan dari berbagai organisasi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel