Berita

PANGKOSEKHANUDNAS I : pengawasan dan pemeriksaan SANGAT Penting

Dibaca: 52 Oleh 11 Jun 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

“Pengawasan dan pemeriksaan sangat penting dan berperan serta di dalam setiap proses pembangunan baik di awal maupun akhir dari setiap kegiatan organisasi TNI dengan cara menerapkan manajemen modern dan kontrol yang bercirikan proses perencanaan yang tepat, pelaksanaan yang teratur dan pengawasan yang berkelanjutan,” ujar Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Tri Budi Satriyo, S.IP., M.M saat menerima kunjungan tim wasrik Itjenau di ruang briefing Kosekhanudnas I, Jakarta. Senin (10/6).

Entry briefing tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itjenau yang dipimpin Irops Itjenau Marsma TNI Koestinarto bersama Ketua Tim Irdasus Itjenau Kolonel Pom Yusrizal dan lima anggotanya Irdaopslat Itjenau Kolonel Pnb Gandhara Olivenca, Parikpers Itjenau Letkol Adm Matheus Eko Sulistyo, Parikku Itjenau Letkol Adm M.A. Sofyan, Pariklog Itjenau Mayor Lek Irwan Arianto, AM.Kom., dan Pariksus Itjenau Letkol Pom Binsar Simorangkir, SH., yang akan mengadakan wasrik selama empat hari mulai tanggal 10 hingga 14 Juni 2013.

Menurutnya, kunjungan ini sebagai media informasi dua arah antara tim wasrik Itjenau dengan para pejabat Kosekhanudnas I untuk melihat sejauhmana program kerja yang telah direncanakan dapat dilaksanakan sesuai dengan yang diharapkan atau terdapat permasalahan dan hambatan yang timbul di dalam pelaksanaan program kerja tersebut. “Karena pada dasarnya, kunjungan ini lebih dititikberatkan sebagai sarana management control atas pelaksanaan program kerja,” tambahnya.

Baca juga:  Danlanud Abd Tanam Pohon

Irops Itjenau Marsma TNI Koestinarto, mengatakan Inspektorat Jenderal Angkatan Udara (Itjenau) sebagai pembantu KSAU bertugas membantu KSAU dalam menyelenggarakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan, terhadap daya guna, tepat guna, tertib hukum dan tertib tindak terhadap segala program, norma, ketentuan dan peraturan yang berlaku. “Sejalan dengan tugas dan fungsi tersebut, Itjenau menyelenggarakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap setiap satuan kerja di seluruh jajaran organisasi TNI Angkatan Udara, salah satunya adalah di Kosekhanudnas I sebagai sebuah organisasi satuan pelaksana di jajaran Kohanudnas,” jelasnya.

Irops Itjenau juga mengharapkan Pangkosekhanudnas I beserta para staf untuk memberikan informasi dan data-data secara akurat, detail, dan terbuka sehingga hasil wasrik ini dapat membantu dan mendeteksi sejak dini hal-hal yang kurang demi kemajuan Kosekhanudnas I ke depan dan dapat dipertanggungjawabkan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel