Berita

Pangkosekhanudnas I: Perteguh Komitmen dan Tekad untuk Meningkatkan Kualitas Kerja

Dibaca: 31 Oleh 01 Okt 2019Tidak ada komentar
Pangkosekhanudnas I : Perteguh Komitmen dan Tekad untuk Meningkatkan Kualitas Kerja
#TNIAU 

TNI AU.  Panglima Kosekhanudnas (Pangkosekhanudnas ) I, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han., hari ini, Selasa (1/10) memimpin upacara Kenaikan Pangkat anggota Kosekhanudnas I bertempat di lapangan upacara Makosekhanudnas I, Jakarta.

Sebanyak 15 orang anggota Kosekhanudnas I terdiri dari 1 orang Perwira Menengah (Pamen), 7 orang Bintara dan 6 orang Tamtama serta 1 orang PNS, dilantik kenaikan pangkatnya  melalui Laporan Korps bagi anggota Pamen, dan upacara kenaikan pangkat bagi anggota Bintara dan Tamtama.

Berlangsung sederhana namun khidmat, upacara kenaikan pangkat ditandai penanggalan pangkat lama dan penyematan pangkat baru secara simbolis oleh Pangkosekhanudnas I selaku Inspektur Upacara (Irup).

Dalam sambutan, Pangkosekhanudnas I mengatakan kenaikan pangkat pada dasarnya merupakan bentuk penghargaan dan kesejahteraan dari pemimpin kepada personel TNI Angkatan Udara atas kinerja yang dilaksanakan selama ini, didasari prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan sebagai prajurit TNI AU dan juga merupakan bagian dari pembinaan personel yang dilaksanakan secara rutin dan terencana.

“Perlu diketahui bahwa dalam kenyataannya, tidak sedikit  Prajurit TNI yang tidak mendapatkan kenaikan pangkat disebabkan karena berbagai hal. Untuk itu kenaikan pangkat ini patut disyukuri serta dijadikan sebagai momentum untuk lebih mawas diri sekaligus disikapi dengan memperteguh komitmen dan tekad untuk meningkatkan kualitas kerja dan pengabdian demi keberhasilan pelaksanaan tugas,” tekannya.

Baca juga:  Olah Raga Bersama dan Lomba "HUT PIA Ardhya Garini ke-63"

Pelaksanaan upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat, yang dihadiri para Asisten Kosekhanudnas I dan pejabat  juga anggota Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kosekhanudnas I itu ditutup dengan pemotongan tumpeng dan acara tradisi.

Dalam pelaksanaan tradisi Kenaikan Pangkat, para anggota penerima kenaikan pangkat diharuskan menceburkan diri ke kolam pancing “Penjaga Langit” Kosekhanudnas I, yang sebelumnya menerima penyiraman air bunga oleh Pangkosekhanudnas I dan para pejabat Kosekhanudnas I secara bergantian.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel