Berita

Pangkosekhanudnas I Pimpin Sertijab Dansatrad 212 Ranai

Dibaca: 167 Oleh 17 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional I (Pangkosekhanudnas I) Marsekal Pertama TNI Kustono, S.Sos memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Satuan Radar (Satrad) 212 Ranai dari Letkol Lek Bambang Budi Kuncoro kepada Mayor Lek Ida Bagus Surya Darma, S.T di Aula Iskandar Makosekhanudnas I, Jakarta, Senin (16/10).

Letkol Lek Bambang Budi Kuncoro akan menjabat sebagai Dosen Penuntun Sekkau sedangkan Mayor Lek Ida Bagus Surya Darma S.T sebelumnya menjabat sebagai Kasihar Popunas Kohanudnas.

Pangkosekhanudnas I dalam sambutannya mengatakan, alih tugas dan alih jabatan merupakan salah satu aspek pembinaan personel tour of duty dan tour of area sebagai bagian dari pembinaan karier, dan merupakan upaya untuk mematangkan Perwira dalam menempuh jenjang karier yang lebih tinggi.

Lebih lanjut dikatakan, sebagai satuan pelaksana Kosekhanudnas I, Satrad 212 Ranai harus waspada terhadap pelanggaran yang terjadi di wilayah udara mengingat posisi yang berbatasan dengan Laut Cina Selatan, sehingga peran Satrad 212 Ranai sangat besar dalam pengawasan wilayah terhadap pelanggaran yang dilakukan oleh Negara, yang mempunyai kepentingan terhadap sumber daya alam yang ada di wilayah tersebut.

Baca juga:  PENGENALAN EVAKUASI MEDIK UDARA

“Koordinasi dan kerjasama antar instansi terkait yang telah terjalin dengan baik, hendaknya tetap dibina dan lebih ditingkatkan agar pelaksanaan tugas-tugas di lapangan dapat dilaksanakan secara optimal,” harapnya.

Setelah upacara, dilaksanakan sertijab Ketua IKKT PWA Anak Ranting 002 Satrad 212 dari Ny. Bambang Budi Kuncoro kepada Ny. Ida Bagus Surya Darma yang dipimpin oleh Ketua IKKT PWA Ranting 02 Kosekhanudnas I Ny. Tuti Kustono.

Hadir pada acara tersebut para Asisten Kosekhanudnas I, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 02 Kosekhanudnas I, serta seluruh anggota Kosekhanudnas I.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel