TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pangkosekhanudnas I Pimpin Sertijab Tiga Dansatrad

By 25 Apr 2017Berita
emb-314

Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional I (Kosekhanudnas I) Marsekal Pertama TNI Kustono, S. Sos memimpin upacara serah terima jabatan tiga Komandan Satuan Radar yakni 211 Tanjungkait, 215 Congot dan 216 Cibalimbing di Gedung Iskandar Makosekhanudnas I, Jakarta, Sabtu (22/4). Upacara serahterima jabatan ini diikuti oleh seluruh personel Kosekhanudnas I.

Dalam sambutannya Pangkosekhanudnas I mengatakan, sebagai ujung tombak, satuan radar harus mampu mendukung penyelenggaraan dan pengendalian operasi pertahanan udara nasional yang dilaksanakan Kosekhanudnas I, untuk itu dalam melaksanakan pengamatan udara, radar-radar hanud yang syarat dengan teknologi dituntut personel yang mengawakinya memiliki pengetahuan dan ketrampilan dalam pengoperasiannya.

“Keberhasilan pelaksanaan tugas pertahanan udara membutuhkan sinergi alat utama sistem senjata udara yang modern, personel yang profesional dalam mengawaki alutsista, doktrin operasi hanud serta mekanisme komando dan pengendalian yang cepat dan tepat, apabila hal ini tidak diwaspadai dengan sungguh-sungguh akibatnya dapat berpengaruh pada kemampuan dan kesiagaan operasional kosekhanudnas I,” kata Pangkosekhanudnas I.

Setelah upacara dilaksanakan sertijab Ketua Anak Ranting IKKT Pragati Wira Anggini Satrad 211, 215 dan 216 yang dipimpin oleh Ketua IKKT PWA Ranting 02 Kosekhanudnas I Ny. Tuti Kustono, Acara kemudian dilanjutkan dengan acara kenal pamit bertempat di Aula Gedung Iskandar Kosekhanudnas I.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Pangkosekhanudnas I Pimpin Sertijab Tiga Dansatrad