Berita

Pangkosekhanudnas I, Pimpin Upacara Naik Pangkat

1
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU.  Sebanyak 16 personel Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS  Kosekhanudnas I, ‎dinyatakan naik pangkat setingkat lebih tinggi dengan upacara militer di Lapangan Apel Kosekhanudnas I, Senin (1/4).

Upacara kenaikan pangkat bagi ke-16 personel Kosekhanudnas I, langsung dipimpin oleh Panglima Kosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI S. Chandra Siahaan, S.IP., M.Tr (Han) yang juga bertindak sebagai Inspektur upacara.

Dalam sambutannya Pangkosekhanudnas I mengatakan, kenaikan pangkat merupakan akumulasi prestasi, kredibilitas, dedikasi dan kapasitas yang disesuaikan dengan kebutuhan organisasi. Oleh karena itu, kenaikan pangkat yang diterima ini tentunya merupakan suatu kebanggaan tersendiri serta menjadi suatu kehormatan dalam meniti karier di lingkungan TNI Angkatan Udara.

Kenaikan pangkat selain merupakan anugerah dari Tuhan  Yang Maha Esa, juga tidak semata-mata  hak bagi setiap personil  yang secara otomatis diberikan begitu saja,  akan tetapi harus selektif dengan melihat kondisi, prestasi kerja, integritas  dan moralitas personil, serta dedikasi yang tinggi terhadap organisasi, tegasnya. Dikatakan, kenaikan pangkat akan memberi peluang bagi pengembangan karier personel yang melaksanakannya sesuai prestasi yang ditunjukan dan mampu mengembangkan serta menempatkan organisasi sebagai wadah untuk berkarya.

Acara ini dihadiri oleh Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 02 Kosekhanudnas I Ny. Francisca Chandra Siahaan, para Asisten Kosekhanudnas I, seluruh anggota Kosekhanudnas I dan diakhiri acara syukuran.

 

Leave a Reply