Berita

Pangkosekhanudnas I Serahkan Hewan Qurban

Dibaca: 2 Oleh 14 Sep 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Julexi Tambayong didampingi para asisten hari ini meyerahkan hewan qurban peringatan hari Idul Adha 1437 H/2016M dan diterima panitia Mayor Sus Deden Saefullah di Makosekhanudnas I. Rabu, (13/8).

Sebanyak 5 ekor kambing ukuran jumbo yang berasal dari hamba allah di sembeli secara bersamaan kemudaian daging kambing tersebut di bagikan kepada yang berhak menerima. Pemetongan hewan korban ini dipimpin langsung oleh Aspers Kosekhanudnas Kolonel Pnb M.J Hanafie dan di bantu oleh anggota berjalan lancar dan tertib.

Menurut Mayor Sus Deden Saefullah yang juga pejabat Kasi Bintal menjelaskan, berkurban merupak sarana pembersih diri dan pendekatan diri kepada sang pencipta Allah Subhanahu Wata’ala.

Secara sosial berkurban adalah sarana untuk mensejahterakan umat. Manfaat kurban ditinjau dari aspek sosial adalah memberi makan kepada fakir miskin. Memberi makan dalam arti luas bukan hanya memberikan makan pada jasmani atau perut, melainkan juga memberi makan kepada rohani atau akal.

Peristiwa kurban diharapkan dapat menumbuhkan kesalehan sosial dari setiap individu umat Islam Tuturnya. Dikatakan lebih lanjut bahwa hakekat pengorbanan adalah mengorbankan segala yang paling dicintainya untuk mengikis debu dalam hati yang menghalangi, yaitu kekikiran dan keserakahan.

Baca juga:  Diklat Pekerti Kerjasama UNY Dan TNI AU Dibuka

Sebagaimana dinyatakan dalam Surat Al Hajj ayat 37 yang artinya, daging-daging unta dan darahnya itu sekali-kali tidak dapat mencapai keridhaan Allah SWT, tetapi ketaqwaan dari kamulah yang dapat mencapainya pungkasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel