Berita

Pangkosekhanudnas I Serahkan Hewan Qurban

Dibaca: 4 Oleh 28 Sep 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1436 H, Panglima Kosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Fahru Zaini Isnanto, SH, MDS, menyerahkan hewan qurban di Lapangan Kosekhanudnas I, Jakarta, Jumat (25/9). Acara yang dilaksanakan seusai apel pagi ini dihadiri oleh para Asisten, pejabat, seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap Pegawai Negeri Sipil serta Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 02 Kosekhanudnas I, Ny. Ana Fahru Zaini yang diikuti seluruh pengurus.

Pangkosekhanudnas I dalam sambutannya mengatakan, berqurban merupakan kepatuhan dan ketaqwaan seseorang terhadap perintah Allah SWT, selain itu merupakan salah satu perbuatan yang baik untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan sekaligus sarana berbagi kepada sesama. ” Untuk itu berbuat baiklah kepada orang lain, maka hidup kita akan bahagia,” tegasnya.

Lebih lanjut ditambahkan, penyembelihan hewan qurban yang didasari dengan hati ikhlas semata-mata karena Allah SWT, pada hakekatnya merupakan ketaqwaan kepadanya sekaligus wujud rasa syukur atas nikmat yang sudah diberika oleh Allah SWT.

Acara penyembelihan hewan korban ditandai dengan penyerahan secara simbolis hewan qurban dari Pangkosekhanudnas I kepada panitia.

Baca juga:  LANUD RSN BERSAMA WARGA MASYARAKAT BERSIHKAN LINGKUNGAN

Pabandya Bintal Kosekhanudnas I Mayor Sus Abdul Atik, S.Ag menjelaskan, direncanakan pendistribusiannya akan dibagikan kepada Tamtama, PNS Golongan I dan II, serta kaum dhuafa yang tinggal di sekitar lingkungan Kosekhanudnas I.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel