Berita

Pangkosekhanudnas I Terima Kunjungan Pasis Suspajemen A-18

Dibaca: 17 Oleh 16 Mar 2017Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Panglima Kosekhanudnas I Marsma TNI Kustono, S.sos, hari ini menerima kunjungan rombongan Perwira Siswa (Pasis) Kursus Perwira Menejemen (Supajemen) angkatan-18 di ruang Iskandar Makosekhanudnas I Jakarta, Rabu (16/3). Komandan Sekkau Kolonel Pnb Ir. Joko Sugeng Sriyanto, Msc turut memimpin langsung kunjungan ini, dan diikuti sebanyak 43 pasis diterima dengan suasana penuh kehangatan. Suspajemen merupakan salah satu jenjang pendidikan pengembangan umum para Perwira Angkatan Udara yang berpangkat Mayor dan Kapten serta berlangsung selama 8 minggu sesuai kurikulum pendidikan Suspajemen.

Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Kustono, S.Sos mengatakan, Kosekhanudnas merupakan salah satu Komando utama pelaksanaan operasi Kohanudnas memiliki tugas menyelenggarakan dan mengendalikan operasi pertahanan udara di wilayah tanggung jawabnya. Selain itu salah satu fungsi Kosekhanudnas I yakni pengamatan udara dalam rangka pelaksanaan operasi pertahan udara aktif meliputi, kegiatan identifikasi, deteksi, penyergapan/intersepsi dan penindakan sasaran di udara dalam penegakan kedaulatan NKRI jelasnya.

Usei diterima digedung Iskandara para Pasis mendaparkan materi pengetahuaan tentang organisasi dan tugas pokok Kosekhanudnas I. Selain itu dalam paparan tersebut juga di jelaskan tentang operasi pertahan udara dan alat utama sistim senjata berkemampuan teknologi tinggi. Dengan unsur pesawat tempur sergap dan radar sebagai kekuatan utama serta di tambah unsur rudal maupun unsur lainya berkemampuan hanud untuk menjaga kedaulatan NKRI. Hadir dalam kegiatan ini para pejabat setingkat asisten Kosekhanudnas I, para Perwira Penuntun dari Sekkau dan pendukung lainya.

Baca juga:  Komandan Lanud Sulaiman Buka Lattis Siswa Paskhas Skadik 204

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel