TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pangkosekhanudnas I Terima Tim Wasrik Itkohanudnas

By 30 Mar 2017Berita
IndonesianAF 1

Pangkosekhanudnas I Jakarta Marsma TNI Kustono, S.Sos hari nin menerima tim Pengawasan dan Pemeriksaan secara melekat lengkap (Wasrikkap) di runag rapat Makosekhanudnas I, Kamis (30/3). Kedatangan Tim Wasrik Inspektorat Kohanudnas yang dipimpin Kolonel Lek Pujiyanto, S.SIP. dan diikuti 6 perwira pemeriksa di sambut oleh Pangkosekhanudnas I dan para pejabat setingkat asisten serta perwira lainya dalam suasana hangat. Direncanakan dalam waktu 2 (dua) hari ke depan tim Wasrik akan melakukan pemeriksaan pelaksanaan program kerja tahun anggaran 2016 lalu.

Menurut Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Kustono, S.Sos mengatakan, kegiatan Wasrik lengkap yang dilaksanakan di Kosekhanudnas I telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari seluruh rangkaian kerja satuan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya disfungsi mekanisme kerja tuturnya. Dikatakan lebih lanjut, bahwa anggaran yang dikeluarkan oleh negara untuk membiayai kebutuhan dan aktifitas kerja dapat dipertanggung-jawabkan penggunaanya. Selain itu dalam penggunaan anggaran diperlukan prinsip transparansi dan akuntable dalam penyerapan anggaran pungkasnya.

Tim Wasrik Itkohanudnas akan melakukan pemeriksaan pada tahun anggaran 20116 dan pengawasan tahun anggaran 2017 dan diharapkan dalam pemeriksaan nanti memberikan data yang sebenarnya tanpa rekayasa dan ditutup-tutupi. Dengan memberikan data yang sebenarnya, dapat segera mengetahui apabila ada hal-hal yang perlu diperbaiki guna meningkatkan pelaksanaan tugas dimasa mendatang.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Pangkosekhanudnas I Terima Tim Wasrik Itkohanudnas