Berita

PANGKOSEKHANUDNAS I : TOUR OF AREA DAN TOUR OF DUTY SEBAGAI PEMBINAAN KARIER

Dibaca: 53 Oleh 26 Agu 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

“Tour of area dan tour of duty sebagai pembinaan karier dan upaya mematangkan Perwira dalam menempuh jenjang karier yang lebih tinggi dalam meningkatkan kualitas Prajurit,” jelas Pangkosekhanudnas I, Marsma TNI Tri Budi Satriyo, S.IP., M.M., dalam upacara Serah Terima Jabatan Komandan Satuan Radar (Sertijab Dansatrad) 216 Cibalimbing dari Letkol Lek Edwin Wakak Megow kepada Mayor Lek Ridwan Kurniawan. Sukabumi, Sabtu (24/8).

Lanjut dikatakan, Satrad 216 Cibalimbing memiliki nilai strategis dan berfungsi mengamati dan memberikan informasi sedini mungkin dalam mengamankan kedaulatan NKRI khususnya di wilayah selatan Jawa Barat. Sementara itu, dikatakan pula tugas lain yang lebih penting seperti mengamankan penerbangan VVIP dan kunjungan tamu-tamu Negara ke Indonesia.

“Jadi, Satrad 216 Cibalimbing memiliki tanggung jawab yang berkaitan dengan harga diri bangsa. Karena wilayah selatan Jawa Barat merupakan salah satu pintu masuk penerbangan ke wilayah NKRI,” tegasnya. Hal ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman berkat kontribusi nyata Letkol Lek Edwin Wakak Megow. “Kerja keras dan dedikasi tinggi telah memberikan warna tersendiri didalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Satrad 216 Cibalimbing selama menjabat Dansatrad,” katanya.

Selanjutnya, Letkol Lek Edwin Wakak Megow akan menjabat sebagai Pabandyaharkomlek Skomlek Kosekhanudnas I, sedangkan Mayor Lek Ridwan Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Pabandyaharkomlek Skomlek Kosekhanudnas II akan mengisi jabatan Dansatrad 216 Cibalimbing. “Bagi pejabat baru, saya berharap untuk segera menyesuaikan diri dan ciptakan terobosan terbaru dalam kinerja organisasi yang lebih optimal serta pertahankan juga kembangkan hal-hal positif yang telah dirintis pejabat sebelumnya,” ujar Pangkosekhanundnas I.

Sementara itu, di kantor IKKT Pragati Wira Anggini Anak Ranting 006 Satrad 216 Cibalimbing diserahterimakan Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Anak Ranting 006 Satrad 216 Cibalimbing dari Ibu Nuki Edwin Wakak Megow kepada Ibu Dian Angraini Ridwan Kurniawan yang dihadiri seluruh anggota IKKT Pragati Wira Anggini Anak Ranting 006 Satrad 216 Cibalimbing.

Baca juga:  EXIT BRIEFING WASRIK ITJENAU DI LANUD RSN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel