Berita

Pangkosekhanudnas II Ikuti Dzikir dan Doa Bersama

Dibaca: 6 Oleh 18 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Doa dan dzikir pada “171717” bertepatan 17 Agustus 2017 pada pukul 17.00 Wita yang melibatkan 10 ribu orang jamaah di Masjid Al Markaz Al Islamy,Jenderal M Jusuf. Kamis, (17/8).

“Kegiatan memperingati HUT RI ini, bertujuan mengajak masyarakat memaknai perjuangan para pendahulu kita merebut kemerdekaan, kegiatan yang dilaksanakan secara serentak itu sebagai wujud syukur atas kemerdekaan yang telah diraih.

Selain itu, juga untuk memaknai suatu nilai yang menyatukan seluruh bangsa dengan falsafahnya yakni Pancasila. Pancasila sebagai kekuatan moral bangsa yang sangat dahsyat, karena filosofinya.

Pada sila pertama Pancasila yakni Ketuhanan Yang Maha Esa inilah yang mendasari keempat sila lainnya yang kemudian menjadikan nilai kehidupan berbangsa dan bernegara.

Khusus pada kegiatan doa dan dzikir bersama yang melibatkan 10 ribu orang jamaah tersebut, diantaranya dihadiri 150 orang ulama dan hafidz.

“Doa dan dzikir bersama ini dipimpin oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel KH Sanusi Baco, LC yang diawali dengan shalat Ashar bersama. Pada saat bersamaan, jamaah di sejumlah gereja dan vihara juga melakukan doa bersama.

Baca juga:  Danlanud Iwj Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel