Berita

Pangkosekhanudnas II Ikuti Upacara HUT Kota Makassar ke-410

Dibaca: 3 Oleh 10 Nov 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pangkosekhanudnas II Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi S menghadiri Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-410 Kota Makassar. Pemerintah Kota Makassar telah menyiapkan sejumlah acara untuk memeriahkan moment bersejarah itu, Kamis (9/11).

Acara puncak peringatan HUT ke-410 Kota Makassar, diawali dengan foto bersama pejabat lingkup Pemerintah Kota Makassar di Anjungan City of Makassar. Kemudian beralih ke Tribun Lapangan Karebosi untuk menyambut rombongan Gubernur Sulawesi Selatan dan Wali Kota Makassar, yang diiringi dengan tarian penyambutan dan paduan suara, serta orkestra.

Kepala Sub Bagian Pemberitaan Pemerintah Kota Makassar, Andi Reza Nugraha menuturkan, acara pertama yaitu ziarah ke Makam Raja-raja Tallo. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 Wita ini, akan diisi dengan sejumlah ritual adat, seperti penghormatan kepada Raja-raja Tallo dan ritual budaya haul Raja-raja Tallo.

“Pada pukul 10.20 Wita, rombongan Pemerintah Kota Makassar yang dipimpin Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, menuju lokasi peresmian nama Jalan Andi Djemma (dulunya Jalan Landak) dan Jalan Pajonga Dg Ngalle (dulunya Jalan Kakatua),”.

Baca juga:  Test Kesemaptaan Kosekhanudnas I

Dilanjutkan dengan upacara peringatan HUT ke-410 Kota Makassar pada pukul 15.45 Wita. Kemudian pemberian penghargaan kepada Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, dan tanda jasa kepada warga kehormatan Makassar, yang ditutup persembahan lagu daerah, penampilan Jade and Sugi dan orkestra Universitas Negeri Makassar.

Sementara untuk malam ramah tamah, dilaksanakan pada pukul 19.00 Wita sampai dengan 22.00 Wita. Kegiatan ini akan diisi dengan dzikir dan doa bersama, sambutan Wali Kota Makassar, dan hiburan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel