Berita

PANGKOSEKHANUDNAS II MENGHADIRI UPACARA PERINGATAN HARI KORBAN 40.000 JIWA RAKYAT SULSEL

Dibaca: 14 Oleh 12 Des 2017Desember 13th, 2017Tidak ada komentar
PANGKOSEKHANUDNAS II MENGHADIRI UPACARA PERINGATAN HARI KORBAN 40.000 JIWA RAKYAT SULSEL
#TNIAU 

TNI Au. Panglima Kosekhanudnas II Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, MM, menghadiri Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Korban 40.000 Jiwa Rakyat Sulawesi Selatan ke – 71 Tahun 2017 di Monumen Korban 40.000 jiwa, Makassar (11/12).

Upacara tersebut untuk memperingati dan menghargai jasa pahlawan yang gugur dalam pembantaian sadis yang dilakukan Belanda dibawah komando Westerling, 71 tahun lalu. Tidak kurang dari 40 ribu jiwa menjadi korban dalam peristiwa ini.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, bertindak selaku instruktur upacara (irup), memimpin upacara tersebut.

Upacara diawali dengan pembacaan sejarah singkat terkait peristiwa ini. Upacara ini merupakan peringatan yang ke-71 perjuangan rakyat Sulawesi Selatan menghadapi kezaliman Belanda yang dipimpin Westerling.

Syahrul menyampaikan, upacara ini merupakan momentum untuk menghargai para pejuang dan meneruskan semangat para pejuang kepada generasi penerus. “Hari ini kita berkumpul, kita mengingat para pejuang yang telah gugur karena mengabdikan jiwa raganya untuk Indonesia, perjuangan mereka mempertahankan Sulsel dan Indonesia,” ujarnya.

Baca juga:  INKOPAU SERAHKAN BANTUAN KORBAN GEMPA DI SUMBAR

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel