TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pangkosekhanudnas II Pimpin Sertijab Dansatrad 221 Ngliyep dan Dansatrad 223 Balikpapan

Sertijab_Dansatrad_221_dan_223

TNI AU. Pangkosekhanudnas II Kolonel Pnb Andi Heru Wahyudi melantik Mayor Lek Agus Kasmianto sebagai Komandan Satrad 221 Ngliyep menggantikan Mayor Lek Kurniawan P Yudhono dan Letkol Lek Dedy Sehabudin Komandan Satrad 223 Balikpapan menggantikan Letkol Lek Afjo Herman bertempat di Gedung Loly Wardiman Kosekhanudnas II, Kamis(5/4).

Pejabat baru Mayor Lek Agus Kasmianto sebelumnya bertugas di Diskomlekau sebagai Kasubdisopshar Sipusopshar Subdisrad Diskomlekau, sedangkan pejabat lama Mayor Lek Kurniawan P Yudhono menjabat sebagai Kaposek Kosekhanudnas IV. Sedangkan Letkol Lek Dedy Sehabudin sebelumnya menjabat sebagai Pabandyaops Sops Kosekhanudnas II dan pejabat lama Letkol Lek Afjo Herman menjabat sebagai Kasi Pernika udara Subdis Alpernika Diskomleau.

Dalam amanatnya Pangkosekhanudnas II mengatakan, pergantian pejabat di jajaran TNI dimaksudkan sebagai sarana tour of duty dan tour of area yang bertujuan untuk memberikan tambahan pengalaman pengetahuan dalam berbagai tahap jenjang karier personel sebagai bagian dari upaya pembinaan yang diarahkan untuk memberikan kesempatan kepada setiap personel untuk mengembangkan prestasi dan kariernya pada jenjang penugasan lain yang lebih kompleks dan luas, dengan demikian mekanisme pergantian pejabat seperti ini bukan hanya sekedar pergantian personel semata, akan tetapi lebih bermakna substansial, sebagai suatu kontinuitas proses dalam mata rantai pembinaan dan sekaligus mendorong pembaruan semangat dan penyegaran pemikiran yang diorientasikan kepada peningkatan kinerja organisasi. Lebih lanjut Pangkosekhanudnas II mengatakan Satrad 221 Ngliyep dan Satrad 223 Balikpapan mempunyai tugas dan tanggung jawab yang sangat penting, terutama mengingat luasnya wilayah udara bagian tengah dan timur Indonesia dan masih terbatasnya kemampuan sistem senjata pertahanan udara yang digelar diwilayah ini. Penempatan Satrad 221 Ngliyep dan Satrad 223 Balikpapan sangat strategis mengingat adanya kerawanan gangguan diwilayah udara Nasional.

Setelah upacara Sertijab Komandan Satuan Radar 221 Ngliyep dan Komandan Satuan Radar 223 Balikpapan juga dilaksanakan sertijab Ketua IKKT Pragati Wira Anggini anak ranting 001 Satrad 221 Ngliyep dari Ny. Kurniawan P Yudhono  kepada Ny. Agus Kasmianto, dan Ketua IKKT Pragati Wira Anggini anak ranting 003 Satrad 223 Balikpapan dari Ny. Afjo Herman kepada Ny. Dedy Sehabudin yang dipimpin oleh Ketua IKKT PWA Cabang 03 Kosekhanudnas II Ny. Andi Heru Wahyudi. bertempat di Ruang Rapat  IKKT Kosekhanudnas II.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Pangkosekhanudnas II Pimpin Sertijab Dansatrad 221 Ngliyep dan Dansatrad 223 Balikpapan