Berita

Pangkosekhanudnas II Pimpin Sertijab Dansatrad 221 Ngliyep

Dibaca: 56 Oleh 07 Nov 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Pangkosekhanudnas II Marsma TNI A Joko Takarianto melantik Mayor Lek Kurniawan P.Y sebagai Komandan Satrad 221 Ngliyep menggantikan Mayor Lek Daniel Miranda Pajuk bertempat di Lapangan Satrad 221 Ngliyep, Jumat (4/11).

Pejabat baru Mayor Lek Kurniawan P.Y sebelumnya bertugas di Kosekhanudnas II sebagai Kaposek, sedangkan pejabat lama Mayor Lek Daniel Miranda Pajuk selanjutnya akan bertugas di Pusdiklathanudnas Surabaya sebagai Direktur Administrasi dan Logistik (Dirminlog).

Dalam amanatnya Pangkosekhanudnas II mengatakan, pergantian pejabat di jajaran TNI dimaksudkan sebagai sarana tour of duty dan tour of area yang bertujuan untuk memberikan tambahan pengalaman pengetahuan dalam berbagai tahap jenjang karier personel sebagai bagian dari upaya pembinaan yang diarahkan untuk memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada setiap personel untuk mengembangkan prestasi dan kariernya pada jenjang penugasan lain yang lebih kompleks dan luas.

Mekanisme pergantian pejabat seperti ini bukan hanya sekedar pergantian personel semata, akan tetapi lebih bermakna substansial, sebagai suatu kontinuitas proses dalam mata rantai pembinaan dan sekaligus mendorong pembaruan semangat dan penyegaran pemikiran yang diorientasikan kepada peningkatan kinerja organisasi. Lebih lanjut Pangkosekhanudnas II mengatakan Satrad 221 Ngliyep mempunyai tugas dan tanggung jawab yang sangat penting, terutama mengingat luasnya wilayah udara bagian timur Indonesia dan masih terbatasnya kemampuan sistem senjata pertahanan udara yang digelar diwilayah ini. Penempatan Satrad 221 Ngliyep sangat strategis mengingat adanya kerawanan gangguan diwilayah udara nasional.

Baca juga:  Gubernur AAU Periksa Kesiapan Taruna

Hadir pada upacara tersebut Komandan Lanud ABD,Wakil Bupati Malang, Danpuslatpor Marinir, Danpusdiklat Hanudnas Surabaya, Danwing 2 Lanud ABD, Kadislog Lanud ABD, Dandim Kota Malang dan Kapolres Malang.

Setelah Upacara Sertijab Dan Satrad 221 Ngliyep juga dilaksanakan sertijab Ketua IKKT Pragati Wira Anggini anak ranting 001 Satrad 221 dari Ny. Daniel Miranda Pajuk kepada Ny. Kurniawan P.Y yang dipimpin oleh Ketua IKKT PWA Ranting 03 Kosekhanudnas II Ny. A Joko Takarianto bertempat di Ruang Rapat Satrad 221 Ngliyep.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel