Berita

Pangkosekhanudnas II Resmikan Klinik “Pratama”

PANGKOSEKHANUDNAS II RESMIKAN KLINIK “PRATAMA”
#TNIAU 

TNI AU. Gedung baru Klinik “Pratama” yang berada didepan Mako Kosekhanudnas II, hari ini Kamis (14/11/2019) diresmikan penggunaannya oleh Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Yulianta, S.IP., M.Tr (Han). yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Di acara yang sama Kosekhanudnas II mendapatkan satu unit kendaraan mobil Ambulance dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Ahmad Yani Makassar sekaligus pemberian kunci mobil Ambulance secara simbolis oleh Kepala Kantor Wilayah Bank BRI Bapak Presley Hutabarat diterima langsung oleh Pangkosekhanudnas II.

Pangkosekhanudnas II menjelaskan bahwa “Klinik Pratama merupakan salah satu sarana penunjang bagi masyarakat, khususnya di komplek kosekhanudnas II maupun warga sekitarnya, dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang cepat dan terjangkau. Dengan adanya klinik pratama kosekhanudnas II, permasalahan-permasalahan kesehatan dapat terdeteksi secara dini, sehingga bisa di tangani dengan cepat dan diselesaikan sesuai kondisi, potensi dan kemampuan yang ada. Bantuan mobil ambulance yang diberikan kepada Kosekhanudnas II ini bisa membantu warga Kosek II dan masyarakat sekitar yang membutuhkan pelayanan kesehatan.” Ungkapnya.

Diharapkan dengan dibangunnya Klinik ini, masyarakat Kelurahan Daya dan sekitarnya jika ingin berobat bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik, cepat dan nyaman dengan fasilitas medis yang cukup memadai yang dilengkapi dengan tenaga medis yang siap melayani keluhan masyarakat setiap saat. Klinik ini juga mudah terjangkau masyarakat karena letaknya sangat strategis dan berada dipinggir jalan raya Perintis Kemerdekaan. “Bagi masyarakat yang kurang mampu bisa dilayani mengunakan BPJS, sedangkan kita melayani UGD, Poli umum, Poli gigi dan Mulut, pelayanan KB, instalasi farmasi, klinik estetika. Sedang untuk tenaga medis yang kita siapkan dokter umum.” Ujar Kakes Kosekhanudnas II Mayor Kes Dr. Amiruddin.

Hadir pada kesempatan tersebut, para Asisten, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kosekhanudnas II serta rombongan dari BRI Wilayah Ahmad yani makassar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel