Berita

Pangkosekhanudnas III Ikuti Upacara Peringatan HUT ke-75 TNI Secara Virtual

Dibaca: 25 Oleh 05 Okt 2020Oktober 6th, 2020Tidak ada komentar
Pangkosekhanudnas III Ikuti Upacara Peringatan HUT Ke-75 TNI Secara Virtual
#TNIAU 

TNI AU. Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2020 secara virtual dengan mengusung tema Sinergi untuk Negeri, bertempat di Balai Prajurit Kodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (5/10/2020).

Kegiatan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah, MA, M.Sc, Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, Danlantamal I Belawan, Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso, Pangkosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., Kasdam I/BB, Brigjen TNI Didied Pramudito, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dan para PJU TNI dari tiga matra se Garnizun Kota Medan.

Acara diawali dengan penghormatan kepada Bendera Merah Putih, penghormatan kepada Presiden RI, Ir Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara, dan pelaksanaan hening cipta. Rangkaian upacara peringatan HUT Ke-75 TNI secara virtual yang tetap mengedepankan penerapan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19, dipusatkan di Istana Negara Jakarta, dan disaksikan serta diikuti oleh seluruh Kotama TNI dari tiga matra di seluruh Tanah Air.  Selesai pembacaan Sapta Marga, acara dilanjutkan dengan penganugerahan bintang tanda jasa kepada masing-masing Prajurit TNI dari AD, AL, dan AU.

Dalam amanatnya, Presiden RI, Ir Joko Widodo lebih dulu mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-75 kepada TNI.  Presiden menjelaskan, peringatan HUT ini tidak saja dilakukan oleh Prajurit TNI dan Keluarga Besar TNI, tetapi juga oleh seluruh Rakyat Indonesia.  Presiden menegaskan sesuai tema HUT ke-75 TNI kali ini, yaitu “Sinergi untuk Negeri”, maka sangat diharapkan kepada seluruh Prajurit TNI di manapun berada untuk menjadikan sinergi sebagai kekuatan membangun pertahanan negara yang semakin kokoh dan kuat.  Sinergi antara korps TNI, sinergi antara TNI-Polri, sinergi antara TNI-Pemerintahan, dan sinergi antara TNI dengan Rakyat, harus dimantapkan, sehingga tercipta kekuatan pertahanan bangsa dan negara yang bersifat semesta.

Pelaksanaan upacara peringatan HUT Ke-75 TNI di Istana Negara Jakarta ini turut dihadiri Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz, Ketua MPR dan DPR RI, serta para Menteri dan pejabat utama lainnya di pemerintahan.

Selanjutnnya Gubernur Sumut berharap dengan tema HUT ke-75 TNI tahun ini, sinergitas di antara TNI-Polri, TNI-Pemda dan TNI-Rakyat agar semakin diperkokoh guna membangun negeri yang lebih jaya di masa depan.

Baca juga:  Ny. Irenne Moningka Jalin Silaturrahmi dengan Anggota PIA Ardhya Garini

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel