Berita

Pangkosekhanudnas III Ikuti Virtual Pembagian Masker Serentak dan Kampanye Jaga Jarak

Dibaca: 44 Oleh 11 Sep 2020Tidak ada komentar
Pangkosekhanudnas III Ikuti Virtual Pembagian Masker Serentak dan Kampanye Jaga Jarak
#TNIAU 

TNI AU.  Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., mengikuti virtual pembagian masker serentak dan kampanye jaga jarak serta hindari kerumunan dalam rangka operasi yustisi penggunaan masker dan Pilkada 2020 yang aman, damai dan sehat, dilaksanakan oleh Polda Sumut, di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (10/9/2020).

Turut hadir dalam kesempatan ini Gubernur Sumut, Ketua DPRD Sumut, Kapolda Sumut, Pangdam I/BB diwakili Aster Kodam I/BB, Panglima Kosekhanudnas III, Kabinda, Wadanlantamal I Belawan, Danlanud Soewondo, Walikota Medan, beserta unsur Forkopimdasu dan perwakilan masyarakat serta bakal calon walikota medan.  Dalam kesempatan ini dipimpin langsung oleh Gubernur Sumut Bapak H. Edy Rahmayadi yang dilanjutkan dengan penyerahan sekaligus pemakaian masker secara simbolis kepada perwakilan masyarakat yang hadir. 

Kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan  balon ke udara sebagai simbol launching pembagian 2 juta lebih masker kepada masyarakat.   Kemudian Kapolda Sumut, Gubernur Sumut, Pangkosekhanudnas III dan Perwakilan Pangdam I/BB juga turut melaksanakan kampanye mencuci tangan sebelum melaksanakan pelepasan pasukan pembagi masker yg terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub yang akan membagikan masker kepada masyarakat secara mobile sekaligus melakukan pendisiplinan. 

Dalam sambutannya Gubernur Sumut menyampaikan agar masyarakat Sumut disiplin dan sadar akan mematuhi anjuran menggunakan masker di tengah pandemik Covid-19 dan tetap mentaati protokol kesehatan untuk menekan dan memutus penyebaran virus corona dalam menjalankan adaptasi kebiasaan baru.

Selanjutnya Kapolda Sumut menyampaikan harapannya, dengan di bagikan sebanyak 2 juta lebih masker oleh Polda Sumut ini dapat memberikan dampak yang signifikan untuk membuat masyarakat sadar akan anjuran protokol kesehatan di tengah pandemik Covid-19.  Kita akan lakukan penindakan berupa teguran secara lisan, tertulis dan tindakan fisik untuk pendisiplinan bagi masyarakat dan unsur pemerintah yang tidak mematuhi anjuran protokol kesehatan.   

Baca juga:  Lanud Iskandar Terima Tim Survey dan Sosialisasi Dislambangjaau

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel