Berita

Pangkosekhanudnas III Menghadiri Doa Bersama 171717

Dibaca: 6 Oleh 21 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Personel Kosekhanudnas III menghadiri doa bersama 171717 (Tanggal 17 Agustus jam 17.00 tahun 2017). Acara doa bersama ini serentak dilaksanakan di Instansi TNI di seluruh Indonesia dalam rangka mensyukuri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, personel Kosekhanudnas III melaksanakan doa bersama di Masjid Dirgantara Lanud Soewondo dan dilapangan Benteng Medan untuk yang beragama Islam sedangkan untuk yang beragama Kristen dilaksanakan di Gereja GBI Sumatera Resort jalan Jamin Ginting. Kamis (17/8).

Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr.(Han), Komandan Lanud Soewondo, Asisten Logistik Kosekhanudnas III, menghadiri doa bersama di Masjid Dirgantara Lanud Soewondo bersama para Perwira, bintara, tamtama serta Pegawai Negeri Sipil TNI AU yang ada di Kota Medan.

Acara doa bersama ini diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dilanjutkan dengan sambutan tertulis Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan Komandan Lanud Soewondo.

Dalam sambutannya, Panglima TNI mengatakan kalimat “atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur” sebagaimana tercantum dalam pembukaan UUD 1945, mengandung arti bahwa kemerdekaan Indonesia dicapai berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa. Karena itu, kita wajib bersyukur atas nikmat kemerdekaan ini.

Baca juga:  Kunjungan Presiden, Danlanud Supadio Maksimalkan Pengamanan Darat Dan Udara

Lebih lanjut, Panglima TNI mengatakan kemerdekaan Indonesia direbut atas dorongan keinginan luhur segenap bangsa Indonesia, disertai pengorbanan harta, jiwa dan raga, para syuhada pahlawan kusuma bangsa. Karena itu, kita wajib mendoakan agar Allah melimpahkan rahmat dan kasih sayangnya kepada para pahlawan kusuma bangsa yang rela berkorban demi Ibu Pertiwi, berjasa besar dalam meneguhkan kedaulatan negeri.

Panglima TNI mengajak seluruh personel baik militer maupun PNS sebagai generasi penerus penikmat kemerdekaan untuk memohon kepada Allah Yang Maha Pencerah agar menerangi kita dengan cahaya ilmu dan kearifan agar kita pandai merawat kemerdekaan. Juga diberikan kekuatan untuk terus menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, menjaga Pancasila, merawat dan memperkokoh ke-Bhineka Tunggal Ika-an serta menggelorakan tradisi semangat gotong royong.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel