Berita

Pangkosekhanudnas III Pimpin Upacara Bendera di SMP Negeri 41 Medan

Dibaca: 12 Oleh 20 Feb 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Pangkosekhanudnas III Medan Marsekal Pertama TNI Bonar H. Hutagaol melakukan kunjungan ke SMP Negeri 41 Medan, Senin (20/2). Kunjungan ini diterima oleh Drs. Marolop Hutagaol, MPd selaku Kepala Sekolah SMPN 41 Medan beserta para guru dan Siswa/i SMPN 41 Medan. Sebelum meninjau lingkungan sekitar Sekolah, Pangkosekhanudnas III berkesempatan untuk menjadi Irup pada pelaksanaan Upacara Bendera yang diikuti oleh para Guru serta seluruh murid di SMPN 41 Medan.

Dalam sambutannya Pangkosekhanudnas III menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak sekolah atas kepercayaan yang diberikan untuk mengisi waktu guna memberikan Santiaji/amanah kepada siswa/i SMPN 41 Medan. Lebih lanjut dikatakan, agar seluruh siswa/i dapat menerapkan sikap Disiplin terhadap diri sendiri dan lingkungan serta selalu menjaga diri agar tidak terjerumus dalam situasi dan kondisi Globalisasi pada jaman sekarang yang bisa merugikan diri kita sendiri nantinya. Selain itu, panglima berpesan kepada siswa/i kelas tiga yang akan mendekati ujian akhir semester ini, agar lebih giat dan maksimal lagi untuk belajar. “jangan percaya dengan takdir apalagi nanti kalau sudah ujian negara dalam pelaksanaan ujian, jangan sekali-sekali percaya dengan kunci jawaban yang diberikan melalui SMS atau yang lainnya dari siapapun itu, karena setiap tahun ada sekolah yang 100 persen tidak lulus, dikarenakan semua jawaban kita sama, oleh karena itu percayalah dengan kemampuan kita sendiri”, tutur Panglima.

Baca juga:  250 Personel TNI AU Bakorda Bandang Donor Darah

Lebih lanjut lagi panglima mengatakan kepada siswa/i agar jangan pernah merasa pesimis dan membuat kita menjadi takut dengan kondisi bangsa kita saat ini karena didalam suatu proses ada hal-hal yang negatif dan positif. Didalam menempuh pelajaran banyak sekali hal-hal yang menghambat, seperti godaan teman-teman yang membuat kita menjadi malas untuk belajar dan makanan yang membuat kita terkena penyakit seperti halnya makanan cepat saji serta alasan-alasan yang membuat gagal dalam pendidikan. Panglima berpesan serta berharap seperti yang di katakan Presiden pertama RI Ir. Soekarno untuk menuntut ilmu setinggi langit dan semoga dimasa yang akan datang siswa/i bisa untuk lebih baik lagi dan lebih sukses lagi.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, usai upacara bendera, acara dilanjutkan dengan peninjauan di lingkungan sekitar sekolah, penanaman Pohon dan acara ditutup dengan foto bersama oleh Kepala Sekolah, para guru dan perwakilan siswa/i SMPN 41 Medan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel