Berita

Pangkosekhanudnas III Vicon Bersama Kasau dan Jajaran TNI AU

Dibaca: 25 Oleh 30 Jun 2020Tidak ada komentar
Pangkosekhanudnas III Vicon Bersama Kasau dan Jajaran TNI AU
#TNIAU 

TNI AU.  Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S.B Sinaga S.Sos., M.A., didampingi para Asisten Kosekhanudnas III mengikuti arahan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo melalui Video Conference (Vicon) bertempat di ruang rapat Makosekhanudnas III, Senin (29/06/2020).

Dalam sambutannya, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyampaikan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian dan Lembaga (RKAKL) tentang rencana belanja dan kegiatan Operasi dan Latihan Tahun Anggaran 2020 dalam memperkuat serta kesiapsiagaan personel dan Alut Sista TNI AU disetiap Satuan jajaran TNI AU dalam menghadapi perang teknologi yang sedang berkembang saat ini.

Kasau menegaskan RKAKL pada tahun ini TNI AU akan fokus dalam melengkapi dan mengganti alat utama sistem pertahanan (alutsista) khususnya pesawat udara, radar dan rudal pertahanan udara. Kita harus selalu siap sejak dini, apalagi TNI Angkatan Udara akan segera mengembangkan organisasi dengan membentuk Koopsudnas, Puslaiklambangja, Skomlekau, Sintelau, Puspotdirga, dan validasi organisasi di beberapa jajaran. Prorgram RKAKL tersebut akan menjadi momentum pembahasan arah pengembangan kekuatan dan pembinaan kemampuan ke depan. Pembahasan tersebut, lanjut Kasau untuk mendapatkan jaminan berjalannya fungsi TNI AU. Untuk menjamin tercapainya fungsi TNI AU dalam menangkal segala ancaman dan menindak musuh yang datang.

Baca juga:  TIM AKREDITASI MABESAU GELAR PENILAIAN RUMKIT LANUD SUPADIO  

Diakhir sambutannya, Kasau menekankan bahwa TNI Angkatan Udara harus Profesional, Militan, dan Inovatif sebagai Garda Terkuat dan Terunggul Tentara Nasional Indonesia, namun tidak membuat kita merasa superior, tetap menunjukkan kesadaran pentingnya kekuatan udara sebagai penangkal sekaligus penindak awal penjaga kedaulatan Indonesia, Untuk mewujudkan TNI Angkatan Udara yang lebih baik di semua lini, kita harus memiliki komitmen, integritas dan konsistensi sebagai upaya untuk peningkatan pembangunan TNI Angkatan Udara ke depan.

Pangkosekhanudnas III Vicon Bersama Kasau dan Jajaran TNI AU

  Pangkosekhanudnas III Vicon Bersama Kasau dan Jajaran TNI AU

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel