Berita

Pangkosekhanudnas IV Buka TMMD di Kabupaten Biak Numfor

Dibaca: 13 Oleh 08 Jun 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Panglima Kosekhanudnas IV Marsekal Pertama TNI M. Syaugi, S.Sos, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-86, upacara dilaksanakan dilapangan Kantor Kecamatan Distrik Biak Timur, belum lama ini.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekda Kabupaten Biak Numfor, Danlanal Biak, Kasrem 173 Praja Vira Braja, Para Asisten Kosekhanudnas IV, Dandim 1708 Biak Numfor, Danlanud Manuhua Biak, Danyon Paskhas 468 Soratama, Wakapolres Biak Numfor, Muspida, SKPD Pemkab Biak Numfor, Perwira TNI/Polri, adapun pasukan upacara terdiri dari Anggota Korem 173 PVB, Lanal Biak, Lanud Manuhua, Polres Biak Numfor serta dari instansi sipil dan siswa SMP dan SD.

Pangkosekhanudnas IV menanda-tangani pelaksanaan proyek yang diserahkan Bupati Biak Numfor yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Biak Numfor kepada Dandim 1708 Biak Numfor, Pangkosekhanudnas IV juga menyerahkan peralatan untuk TMMD yang diterima oleh perwakilan masyarakat setempat. 

Pangkosekhanudnas IV membacakan amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Darat,  “Program TMMD ini merupakan program TNI bidang teritorial yang bersifat lintas sektoral Peranan dan kerjasama sinergis antar stakeholder Kementerian atau Lembaga Pemerintah non Kementerian, Pemerintah Daerah, BUMD maupun Swasta serta masyarakat luas yang bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah agar terwujud peningkatan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan, membangun persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan kesadaran bela negara dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Baca juga:  OPERASI GAKTIBPLIN DI SATRAD 222 PLOSO

Adapun tema TNI Manunggal Membangun Desa ke-86 tahun 2011 adalah Melalui Manunggal Membangun Desa, Kita Tingkatkan Sinergisitas dan Integritas Lintas Sektoral Dalam Rangka Meningkatkan Akselerasi Pembangunan dan Memberdayakan Masyarakat di Pedesaan Dalam Mewujudkan Ketahanan Wilayah Yang Tangguh Guna Keutuhan NKRI. 

Setelah Upacara, Panglima Kosekhanudnas IV dan pejabat Muspida Biak Numfor meninjau lokasi pelaksanaan TMMD terletak di Desa Rimba Jaya Distrik Biak Timur Kabupaten Biak Numfor. 

Dandim 1708 Biak Numfor Letnan Kolonel Infantri Fahrid Amran melaporkan ke Pangkosekhanudnas IV, tentang pelaksanaan TMMD dimulai dengan pra TMMD dari tanggal 9 Mei 2011 sampai dengan 31 Mei 2011 dan pembukaan TMMD 1 Juni 2011 akan ditutup tanggal 21 Juni 2011 dengan melibatkan personil TNI sebanyak 130 orang terdiri dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Kepolisian serta melibatkan masyarakat umum setiap harinya 200 orang dengan sasaran kegiatan Fisik dan Non Fisik. Adapun Kegiatan fisik yang dikerjakan adalah Pembuatan 30 Unit Rumah Masyarakat tipe 45 dan satu unit bangunan Balai Pertemuan Desa, sedangkan kegiatan non fisik berupa pengobatan gratis, penyuluhan, Bela Negara, Keluarga Berencana, Kamtibmas, Pendidikan Nasional serta pertandingan olah raga.

Baca juga:  Tugas Senat Pasis Sekkau A-91 berakhir

Pangkosekhanudnas IV Buka TMMD di Kabupaten Biak Numfor

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel