Berita

PANGKOSEKHANUDNAS IV, Buka TMMD KE-88 di Kabupaten Biak Numfor

Dibaca: 14 Oleh 23 Mei 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Panglima Kosekhanudnas IV Marsekal Pertama TNI Dedy N Komara, SE, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-88, upacara dilaksanakan dilapangan Desa Bindusi distrik Biak Timur, Rabu (23/5).

Upacara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Biak Numfor Drs. Alimudin Sabe, Ketua DPRD Kabupaten Biak Numfor Nehemia Wospakrik, Dan Rem 173 PVB, Danlanal Biak, Kasrem 173 Praja Vira Braja, Asisten Intelijen Kosekhanudnas IV, Dandim 1708 Biak Numfor, Danlanud Manuhua Biak, , Muspida, SKPD Pemkab Biak Numfor, adapun pasukan upacara terdiri dari Anggota Korem 173 PVB, Lanal Biak, Lanud Manuhua, Polres Biak Numfor serta dari instansi sipil dan siswa SMP dan SD.

Pada kesempatan tersebut Pangkosekhanudnas IV menanda-tangani pelaksanaan proyek yang diserahkan dari pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor kepada Dandim 1708 Biak Numfor, Pangkosekhanudnas IV juga menyerahkan peralatan untuk TMMD yang diterima oleh perwakilan dari TNI dan masyarakat setempat.

Pada upacara pembukaan TMMD ke 88 ini Pangkosekhanudnas IV membacakan amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo yang dalam amanatnya antara lain mengatakan “Program TMMD ini merupakan program kerja sama lintas sektoral antara TNI,Polri, Kementrian Lembaga/Pemerintah Non Kementrian dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan dalam upaya membantu meningkatkan akselerasi pembangunan didaerahnya, yang pelaksanaanya diselenggarakan dua kali setiap tahun. Proses perencanaan TMMD selalu diawali dengan melibatkan berbagai instansi dan masyarakat, serta disusun melalui sistem “Bottom-up Planning” sehingga dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat.

Adapun tema TNI Manunggal Membangun Desa ke-88 tahun 2012 adalah Melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa, Kita Tingkatkan Sinergisitas kegiatan dan kerjasama antara TNI, Polri, Lembaga Kementrian/ Lembaga Pemerintah Non Kementrian, Pemerintah Daerah dan segenap Komponen Masyarakat untuk mewujudkan percepatan pembangunan di pedesaan menuju masyarakat yang damai dan sejahtera.

Setelah Upacara, Panglima Kosekhanudnas IV dan pejabat Muspida Biak Numfor meninjau lokasi pelaksanaan TMMD terletak di Kampung Bromsi Distrik Aimando Kabupaten Biak Numfor yang ditempuh menggunakan speedboat yang memakan waktu kurang lebih 2 jam menuju lokasi TMMD.

Pelaksanaan TMMD sendiri dimulai dengan pra TMMD dari tanggal 12 Mei 2012 dengan melibatkan personil TNI sebanyak 125 orang terdiri dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Kepolisian serta melibatkan masyarakat umum. Adapun Kegiatan fisik yang dikerjakan adalah Pembuatan 20 Unit Rumah Masyarakat tipe 45, sedangkan kegiatan non fisik antara lain berupa pengobatan gratis, penyuluhan Bela Negara dan wawasan kebangsaan.

Baca juga:  Eratkan Silaturahim Dengan Memancing Ikan Bersama

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel