Berita

Pangkosekhanudnas IV Kunjungi Satrad 242 Tanjungwarari

Dibaca: 19 Oleh 01 Feb 2018Tidak ada komentar
Pangkosekhanudnas IV Kunjungi Satrad 242 Tanjungwarari
#TNIAU 

TNI AU. Panglima Kosekhanudnas IV Kolonel Pnb Jorry S,Koloay, S.IP kembali melaksanakan kunjungan kerja ke Satrad 242 Tanjungwarari yang merupakan Satuan Radar di bawah jajaran Kosekhanudnas IV setelah sebelumnya mengunjungi Satrad 243 Timika, Rabu (31/1). Dalam kesempatan kunjungan kerja ini Pangkosek Hanudnas IV didampingi oleh Asops, Aslog, Askomlek dan Aspers Kosekhanudnas IV serta beberapa perwira.

Dalam arahannya di Satrad 242 Tanjungwarari,  Pangkosek Hanudnas IV menyampaikan tujuan dari pelaksanaan kuker ini antara lain , Pimpinan dapat mengetahui langsung kondisi satuan yang ada dibawah jajaran Kosekhanudnas IV, kemudian adanya interaksi sehingga komunikasi dengan satuan bawah dan jika ada permasalahan dapat ditindaklanjuti dan dicarikan solusinya, selain itu dapat memberi motivasi/semangat kepada seluruh jajaran.

Selain itu Pangkosekhanudnas IV juga menyampaiakan beberapa penekanan dari KASAU yang harus disampaikan kepada seluruh prajurit, yang antara lain Pertama.  Memupuk motivasi, dedikasi dan etos kerja yang tinggi (Sense of Duty) dengan prinsip bekerja semata-mata demi kepentingan TNI AU, bangsa dan negara dengan menyelesaikan tugas secara tuntas, dan “benar” sesuai aturan dan pedoman yang berlaku. Kedua. Menumbuhkembangkan sifat “kepedulian” anggota dan keberanian mengambil inisiatif terhadap situasi, kegiatan dan apa saja yang berada di sekelilingnya, khususnya kepedulian terhadap keamanan operasional alutsista yang menjadi tanggung jawabnya. Ketiga. Memelihara disiplin anggota dalam mematuhi ketentuan maupun peraturan yang ada. Memudarnya disiplin anggota adalah pelanggaran disengaja yang merupakan awal dari kegagalan satuan.  Oleh karenanya, setiap pemecahan masalah agar diselesaikan secara tuntas sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.   Keempat.  Mengembangkan solidaritas dan kerjasama kelompok yang harmonis di antara sesama anggota (Team Work).  Untuk mendukung terwujudnya kerja sama kelompok, setiap anggota harus didorong untuk mau dan bisa berkomunikasi dengan baik terhadap senior, rekan kerja, bawahan dan masyarakat dengan memperhatikan budaya, etika, susila serta menjauhkan rasa egoisme sektoral atau pribadi.Kelima. Meningkatkan nilai-nilai kejujuran dan loyalitas terhadap organisasi TNI Angkatan Udara, sehingga pola pikir dan pola tindak setiap insan TNI AU baik dalam bekerja, berkoordinasi dan berinteraksi selalu mengutamakan kejujuran dan keikhlasan demi kepentingan, citra dan kemajuan  TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Dirum Kodiklatau Resmi Buka 3 Pendidikan di Wingdiktekkal Kalijati

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel