Berita

Pangkosekhanudnas IV Lakukan Sosialisasi Hanud Pasif

Dibaca: 5 Oleh 07 Jun 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Pangkosekhanudnas IV Marsma TNI IB Putu Dunia beserta 3 orang staf telah melakukan sosialisasi Hanud Pasif di perusahaan BP (British Petroleum) Indonesia Tangguh LNG di kabupaten Teluk Bintuni Papua Barat, belum lama ini.

BP Indonesia Tangguh LNG adalah perusahaan Konsorsium yang beroperasi di blok Wiriagar, Muturi dan berau Papua Barat yang di perkirakan memiliki cadangan gas sebanyak 14, 4 tcf (trillion cubic feet), melebihi kapasitas dari perusahaan LNG Bontang Kaltim dan LNG Arun Aceh dengan nilai inventasi untuk pembangunanya sebesar 5 milyar dolar US.

Kapasistas produksi cadangan gas yang memiliki oleh perusahaan ini sangat besar (termasuk 20 sumur terbesar di dunia) yang dapat dioperasikan hingga tahun 2050. Dari hasil pengelolaan sumur minyak ini, pemerintah Indonesia mendapat bagi hasil dari keuntungan penjualan sebesar 70 %. Sejak 6 juli 2009 sampai dengan 29 mei 2010, perusahaan ini telah melakukan eksport produk sebanyak 42 kargo LNG dan 12 Kargo Kondensat ke perusahaan K- Power Korea Selatan, POSCO Korea Selatan CNOOC Fujian China, SEMPERA Mexico ( milik Amerika Serikat ) serta Ke LNG Bontang dan LNG ARUN.

Baca juga:  Lanud Husein Sastranegara Laksanakan Ujian P2BS

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel