Berita

Pangkosekhanudnas IV Membuka TMMD ke-84 di Teluk Ampimoi Papua

Dibaca: 12 Oleh 10 Jun 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Pangkosekhanudnas IV Marsekal Pertama TNI Ida Bagus Putu Dunia membuka TMMD ke-84 wilayah Propinsi Papua tepatnya di lapangan SDN Randawaya  Kampung Venggameni Distrik Teluk Ampimoi Kabupaten Kepulauan Yapen dalam suatu upacara militer yang diikuti oleh pasukan TNI, Polri, PNS, Organisasi Kepemudaan, dan  pelajar, Selasa (8/6).    Upacara tersebut dihadiri oleh Danrem 173/PVB, Muspida Plus Kabupaten Kepulauan Yapen, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta masyarakat Kampung Venggameni Distrik Ampimoi Kabupaten Kepulauan Yapen.    

Kegiatan TMMD yang dilaksanakan pembangunan 10 unit rumah ukuran 6×6 M; jalan sepanjang 300M; 1 unit ruang belajar terdiri dari 3 kelas; 2 jembatan ukuran 8×2.5 M dan 4×2.5 M; 1 MCK percontohan ukuran 2×3 M; serta Pos Siskamling.

Pada kesempatan tersebut, Pangkosekhanudnas IV membacakan amanat Kasad selaku penanggung jawab operasional TMMD, menjelaskan bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementrian Lembaga Pemerintah Non Kementrian dan Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat.   

Program TMMD dilaksanakan sebagai upaya membantu Pemerintah dalam memberdayakan wilayah pertahanan dan membantu tugas Pemerintah di daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh, serta menghadapi berbagai hakikat ancaman.   

Baca juga:  KESIAP SIAGAAN TNI AU LANUD SOEWONDO

TMMD juga merupakan wahana mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa, mengatasi kesulitan yang terjadi di daerah, percepatan pembangunan desa dalam upaya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.   

Rombongan dari Biak Pangkosekhanudnas IV Marsma TNI IB Putu Dunia, Danrem 173/ PVB Kol. Inf Made Agra, Asintel Kosekhanudnas IV Letkol Sus M. Tawakal S Sdik dan Kasiter Korem 1763/PVB.   Berangkat dari Biak menuju Serui dengan menggunakan pesawat udara dilanjutkan perjalanan menuju Distrik Teluk Ampimoi melalui jalur laut bersama unsur Pemda, Muspida Kabupaten Kepulauan Yapen.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel