TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pangkosekhanudnas IV Membuka TMMD ke-85

By 14 Oct 2010 15:01Berita
indonesianf16pesawat0170_tniau

Pangkosekhanudnas IV Marsekal Pertama TNI Ida Bagus Putu Dunia membuka TMMD ke-85 wilayah Propinsi Papua tepatnya di lapangan Sepak Bola di Desa Pamdi Distrik Supiori Barat Kabupaten Supiori Papua, Rabu (13/10).

Dalam upacara militer yang diikuti oleh pasukan TNI, Polri dan perwakilan masyarakat. Upacara tersebut dihadiri oleh Danrem 173/PVB, Muspida Plus Kabupaten Supiori dan beberapa pejabat Kabupaten Biak Numfor, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta masyarakat Desa Waryei, Desa Pamdi, Desa Rosweri dan Desa-desa lainnya di Distrik Supiori Barat. Pembangunan yang dilakukan selama TMMD ini berupa 20 (dua puluh) unit rumah, masing-masing 6 (enam) unit rumah ukuran 6 X 6 M di Desa Pamdi Distrik Supiori Barat Kab. Supiori dan 14 (empat belas) unit rumah ukuran 6 X 6 M di Desa Rosweri Distrik Supiori Barat Kab. Supiori.

Pada kesempatan tersebut, Pangkosekhanudnas IV membacakan amanat Pangdam XVII/ Cendrawasih selaku penanggung jawab keberhasilan operasional TMMD di wilyah Papua, menjelaskan bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementrian, Lembaga Pemerintah Non Kementrian dan Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat. Program TMMD dilaksanakan sebagai upaya membantu mempercepat akselerasi pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh untuk menghadapi berbagai bentuk ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan di wilayah Papua. TMMD juga merupakan wahana mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa, mengatasi kesulitan yang terjadi di daerah, percepatan pembangunan desa dalam upaya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Perjalanan menuju Desa Pamdi dan Rosweri Kecamatan Supiori Barat Kabupaten Supiori ditempuh melalui jalur darat. Rombongan dari Biak terdiri dari Pangkosekhanudnas IV Marsma TNI IB Putu Dunia didampingi oleh Danrem 173/ PVB Kol. Inf Made Agra, Asintel Kosekhanudnas IV Kolonel Sus M. Tawakal S Sidik, Dandim 1708/Binum dan beberapa Komandan Satuan Militer lainnya di Kab Biak Numfor.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Kotama Kodiklatau Koopsau 1 Koopsau 2
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangkosekhanudnas IV Membuka TMMD ke-85