Berita

Pangkosekhanudnas IV Hadiri Acara HUT Bhayangkara Ke -73

Oleh 11 Jul 2019 Juli 12th, 2019 Tidak ada komentar
Pangkosekhanudnas Iv Menghadiri Acara Hut Bhayangkara Ke -7
#TNIAU 

Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Pangkosekhanudnas IV Marsma TNI Mujiono S.T., M.Tr (Han) menghadiri upacara perayaan yang diselenggarakan oleh Polres Biak Numfor di lapangan Cendrawasih, Biak Numfor (10/7). Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap M.Pd. dan diikuti oleh delapan belas pleton upacara yang terdiri dari ton TNI, POLRI maupun sipil.

Melalui sambutannya beliau menyampaikan “Atas nama rakyat, bangsa dan negara Indonesia, saya mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-73, kepada seluruh anggota dan keluarga besar kepolisian Negara Republik Indonesia, dimanapun saudara bertugas. Momentum yang baik ini, marilah kita mendoakan para personel Polri yang gugur dalam tugas keamanan negara kita. Semoga tuhan yang maha kuasa memberikan balasan atas seluruh pengorbanan, perjuangan dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan.”

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa kerja keras dan pengabdian POLRI, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 pelihara dengan baik Polri dan TNI mengamankan seluruh perhelatan Internasional yang diselenggarakan pemerintah, yaitu asian games, asean para games, serta IMF World Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2018 dan pemilu tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman damai dan demokratis.

Usai upacara kemudian acara dimeriahkan dengan pertunjukan Drumband yang dibawakan oleh siswa-siswi SDN yang ada di Biak Numfor . Tak hanya itu acara tersebut juga menampilkan pertunjukan tarian adat Yospan yang tampil dengan pakaian adat khas papuanya. keseruan pun bertambah dengan adanya lomba panjat pinang dimana masyarakat yang mengikuti lomba ini bahu membahu untuk mendapatkan hadiah yang berada diatas pinang yang sangat licin untuk dipanjat, oleh karenanya dibutuhkan kerja sama dan kekompakan peserta untuk mendapatkan hadiah tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Biak Numfor Ir. Zeth H. Sandy M.M, Danrem 174/PVB Brigjen TNI Bahman, Danguskamla Laksmana TNI Agus hariadi, Pangkosekhanudnas IV Marsma TNI Mujianto S.T., M.Tr (Han), Komandan Lanud Manuhua Marsma TNI Daan Sulfi S.Sos., M.Si (Han), Danlanal Biak Kol. Laut Budi Darmawan Amran, Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta S.Ik., M.Si,Danyon Paskhas 468 Sarotama Mayor Pas Sonni serta para pimpinan BUMN, BUMD dan perbankan di Biak Numfor.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel