BeritaBerita Kotama

Pangkosekhanudnas IV Menutup Latihan Kilat dan Cakra D 18

Dibaca: 66 Oleh 08 Agu 2018Tidak ada komentar
Pangkosekhanudnas IV Menutup Latihan Kilat dan Cakra D 18
#TNIAU 

TNI AU. Latihan kilat dan Cakra D 18 yang dilaksanakan Kosekhanudnas IV yang berlangsung sejak tanggal 2 Agustus 2018 resmi ditutup oleh Pangkosekhanudnas IV Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.IP., M Han, Selasa (7/8) sore di Apron Lanud Manuhua.

Menurut Pangkosekhanudnas IV seluruh materi yang dilatihkan dapat terlaksana dengan optimal oleh 535 personel, sedangkan pencapaian hasil latihan tersebut akan dievaluasi terkait koordinasi semua unsur yang terlibat.

“Pelaksanaan latihan ini bisa kita laksanakan seoptimal mungkin dan sebagai evaluasi kegiatan yang perlu ditingkatkan adalah koordinasi dan kerjasama antar unsur didalam pelaksanaan tugas yang memerlukan kecepatan dan respon yang tinggi dalam operasi pertahanan udara nasional.” Ujar Pangkosekhanudnas IV.

Latihan ini langsung dipantau pimpinan ditingkat pusat baik Kohanudnas maupun Mabes TNI, karena memang latihan ini sangat penting untuk peningkatan kemampuan personel dan satuan serta unsur, bisa kita lihat bagaimana negara dalam hal ini TNI AU memperlihatkan kemampuan dan kualitas dengan mengirim pesawat tempur, pesawat helikopter, pesawat angkut, dalam rangka mendukung kegiatan latihan di wilayah timur ini, tuturnya.

Baca juga:  Mantan Kodikau Kunjungi Muspusdirla

Kami juga bersyukur pelaksanaan latihan ini dapat dikatakan optimal karena seluruh materi latihan dapat dilaksanakan sesuai skenario, sedang evaluasi yaitu perlu adanya peningkatan kerjasama dan koordinasi dari seluruh unsur yang terkait.” Ungkap Pangkosekhanudnas IV.

Acara penutupan latihan dihadiri para Komandan Satuan TNI, seluruh unsur terkait dan Forkom biak.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel