TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

PANGKOSEKHANUDNAS IV PIMPIN SERTIJAB DANSATRAD 244 DAN 245

DSC_5672

TNI AU. Dua jabatan Komandan satrad di jajaran Kosekhanudnas IV diserahterimakan  yaitu Dansatrad 244 Merauke dari Letkol Lek Febri Eko Hadi P kepada Mayor Lek Ahmad Khotibul Umam dan Dansatrad 245 dari Mayor Lek Hera Himawan Hadi Nugroho kepada Mayor Lek Gatot Wiseso, S.T bertempat di Lapangan tenis indoor Kosekhanudnas IV, Kamis (29/3).

Pangkosekhanudnas IV Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.IP., M.Han selaku Inspektur Upacara mengatakan serah terima jabatan merupakan proses pembinaan personel dalam organisasi  TNI AU yang senantiasa dilaksanakan secara berlanjut dan berkesinambungan, hal itu sebagai upaya untuk menyegarkan organisasi sehingga akan timbul inovasi, motivasi dan kreatifitas dari personelnya dalam bekerja, dengan harapan beban tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan lebih baik dan kinerja organisasi semakin meningkat.

Lebih lanjut Pangkosekhanudnas IV  mengatakan penempatan Satuan radar 244 di Merauke dan Satuan radar 245 di Saumlaki sangatlah tepat karena posisinya yang berbatasan langsung dengan negara lain sehingga pelanggaran yang dilakukan oleh pesawat asing, sedini mungkin dapat dideteksi, dengan demikian obyek-obyek vital yang ada diwilayah Satuan radar 244 dan 245 dapat terjaga dengan aman dan pemerintah daerah dapat terus menjalankan program pembangunan demi kemakmuran masyarakat Papua dan Maluku Tenggara Barat .

Serahterima jabatan ini diikuti oleh personel TNI AU yang ada di Biak dari Kosekhanudnas IV, Lanud Manuhua, Satrad 242 dan Yonko 468 dan dihadiri antara lain Komandan Lanud Manuhua Kolonel Pnb Fajar Adriyanto, Para Asisten Kosekhanudnas IV , Dansatrad 242 dan Wadanyon Yonko 468.

Ditempat terpisah juga dilaksanakan sertijab Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 004 satrad 244 Merauke dari Ny. Febri Eko Hadi P kepada Ny. A. Khotibul Umam dan Ketua IKKT PWA Ranting 005 Satrad 245 Saumlaki dari Ny. Hera Himawan Hadi N kepada Ny. Gatot Wiseso yang dipimpin oleh Katua IKKT PWA Cabang 06 Kosekhanudnas IV Ny. Winda Jorry S. Koloay bertempat di ruang rapat makosekhanudnas IV.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

PANGKOSEKHANUDNAS IV PIMPIN SERTIJAB DANSATRAD 244 DAN 245