Berita

Pangkosekhanudnas IV, Tinjau Karya Bakti Kosekhanudnas IV di Distrik Samofa

DSC_0902
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Kosekhanudnas IV menggelar karya bakti dengan sasaran fisik dan non fisik,dibuka secara resmi Pangkosekhanudnas IV Marsma TNI Mujianto, S.T., M Tr. (Han) Kamis (28/3) di gedung Farsyos Kosekhanudbas IV Biak. Tema karya bakti Kosekhanudnas IV tahun 2019 yaitu “Melalui karya bakti , kita wujudkan semangat kebesamaan, gotong royong dan rasa kekeluargaan serta memperkokoh kemanunggalan TNI Rakyat.”

Menurut Pangkosekhanudnas IV Marsma TNI Mujianto, S.T., M Tr. (Han)., karya bakti yang gelar jajaran Kosekhanudnas IV berupa penyuluhan kesehatan, pembersihan tugu/taman di yafdas dan pembersihan Puskesmas Ridge Biak distrik Samofa dan pada 1 April 2019 dilaksanakan kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Biak dipusatkan di RSAU Biak.

Marsma TNI Mujianto berharap karya bakti yang dilakukan pihaknya dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh warga masyarakat dan selanjutnya memberikan edukasi dalam peningkatan kualitas hidup melalui pola hidup sehat dan peduli lingkungan bersih, selain itu kegiatan karya bakti ini sekaligus untuk memperingati HUT Kosekhanudnas IV yang ke 15 tahun 2019.

Apelius Robinson Wanma Kepala Puskesmas Ridge Biak, menyampaikan terimakasih kepada Pangkosekhanudnas IV beserta jajarannya yang melakukan karya bakti pembersihan Puskesmas.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pangkosekhanudnas IV dan para prajurit yang sejak pagi hari membersihkan areal lokasi Puskesmas Ridge Biak yang menjadi pusat pelayanan kesehatan masyarakat sekitar ridge yang setiap harinya cukup padat dikunjungi warga yang berobat,” tutur Kapus Ridge.

Sementara penyuluhan kesehatan di pusatkan di gedung Farsyos Biak dengan materi tentang Narkoba yang disampaikan Ketua IKKT Pragati Wira Anggini cabang 06 Kosekhanudnas IV. Ny Maria Mujianto, materi tentang gizi seimbang oleh dr Mike dari RSUD,dan tentang DBD oleh dr. Mangoloi Sinurat dari Kosekhanudnas IV.

Penyuluhan kesehatan tersebut, sangat antusias diikuti dua ratusan peserta terdiri dari siswa SMP san SMU kota Biak anggota TNI AU dan keluarga TNI AU di Biak.

Leave a Reply