Berita

Pangkosekhanudnas IV Tinjau Lokasi Pembangunan Satrad 243

Dibaca: 6 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Pangkosek Hanudnas IV Biak Marsekal Pertama I Putu Dunia meninjau lokasi pembangunan Satrad 243 di Timika Papua, Minggu (21/3). Hal ini dilakukan guna mengetahui sejauh mana kesiapan pembangunan serta letak daerah tempat yang akan dibangun satrad tersebut.

 

Rombongan dari Kosek Hanudnas ini terdiri dari 3(tiga) orang yaitu Pangkosek Hanudnas IV Biak Marsekal Pertama I Putu Dunia, Kolonel Tek JP Sihombing dan Seorang kontraktor. Setelah tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika, rombongan dijemput oleh Komandan Lanud Timika Letkol Nav I Nyoman Suadnyana dan beberapa pewira lanud Timika dan beristirahat sejenak di ruang VVIP Bandara Mozes Kilangin dan dilanjutkan menuju tempat yang akan dibangun satrad 243 tersebut.

 

Dalam peninjauan lokasi tersebut Pangkosek hanudnas IV Biak melihat langsung daerah dan tempat yang akan dijadikan sebagai tempat pembangunan satrad dan memberikan beberapa pertanyaan kepada kontraktor mengenai dimana letak penempatan radarnya, letak perkantoran, perumahan bagi anggota satrad dan yang lain-lainnya. Beliau juga memberikan masukan-masukan tentang pembangunan yang baik karena diharapkan bangunan dapat bertahan lama.

Baca juga:  Pembukaan Kursus Pertempuran Jarak Dekat Kopasgat

 

Setelah selesai peninjauan tempat pembangunan satrad, rombongan menuju Hotel Rimba Papua guna makan siang dan dilanjutkan dengan paparan dari Pangkosek Hanudnas IV Biak. Dalam paparannya beliau memberikan pengetahuan tentang pentingnya satrad bagi ketahanan nasional “yang berfungsi sebagai mata atau tanda awal bila ada musuh yang masuk wilayah Negara Indonesia sehingga kita dapat mengetahuianya dan dengan gerakan cepat kita dapat mengusirnya dengan kemampuan pesawat tempur kita”, tegas Beliau. Hadir dalam paparan tersebut yaitu dari TNI AD, TNI AL serta dari pihak Freeport karena Freeport merupakan objek vital Negara Indonesia yang harus dilindungi.

 

Selesai melakukan paparan rombongan Pangkosek Hanudnas IV Biak segera menuju Bandara Mozes Kilangin untuk kembali ke Biak. Hal ini dilakukan karena padatnya kegiatan Pangkosek Hanudnas IV Biak sendiri sehingga beliau hanya sehari di Timika dalam rangka peninjauan Lokasi satrad tersebut.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel