TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pangkosekhanudnas I Kunjungi Satuan Radar 216 Cibalimbing

By 01 Aug 2018Berita
4302aaf0-7a7a-4777-b360-340a80ce6aad

TNI AU.   Panglima Kosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI S. Chandra Siahaan, S.IP.,M.Tr (Han) melaksanakan kunjungan kerjanya  ke Satuan Radar 216 Cibalimbing. Rabu (1/8). Kunjungan ini dimaksudkan untuk mengetahui secara langsung kesiapan operasional dan kondisi nyata Satuan Radar 216 Cibalimbing dalam mendukung tugas Kosekhanudnas I.

Dalam sambutannya dikatakan, Satuan Radar 216 Cibalimbing memiliki nilai  yang sangat strategis sebagai pengamatan dan memberikan informasi dini dalam mengamankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di wilayah Selatan Jawa Barat.

Lebih lanjut dikatakan, dengan disiplin yang tinggi  diharapkan dapat mendukung tugas Kosekhanudnas I dalam mengabdi kepada Negara dengan cara menjaga Alutsista yang dimiliki dan memanfaatkan secara professional sehingga tercipta kesiapsiagaan operasional.

 “ Kunjungan kerja ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya, dapat bertemu langsung dengan para personel Satrad 216 Cibalimbing ini, karena ini merupakan pertama kali sebagai Panglima Kosekhanudnas I,” kata  Marsekal Berbintang satu ini.

Selain untuk mengetahui kesiapan operasional, Panglima juga memberikan kesempatan kepada Komandan Satrad untuk menyampaikan segala permasalahan dan kekurangan baik dalam pelaksanaan operasi pemantauan udara maupun kondisi lingkungan Satrad sendiri.  Karena nantinya akan menjadi pertimbangan Pimpinan dalam mengambil keputusan.

Kunjungan kerja di Satuan Radar  ini dibarengi dengan kunjungan Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 02 Kosekhanudnas I Ny. Francisca Chandra Siahaan ke Ranting 006 Satuan Radar 216 Cibalimbing dan kunjungan ke posyandu Mawar VII Satrad 216 dan sekolah-sekolah yang ada disekitarnya. Kunjungan juga diikuti oleh para Asisten Kosekhanudnas I dan personel pendukung lainnya.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Pangkosekhanudnas I Kunjungi Satuan Radar 216 Cibalimbing