Berita

PANGKOSTRAD DI LANUD SURYADARMA TINJAU LATIHAN TERJUN PRAJURIT YONIF LINUD 305 DAN BERI SANTUNAN

Dibaca: 35 Oleh 24 Agu 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Panglima Komando Cadangan Strategis TNI AD (Kostrad) Letnan Jenderal TNI Burhanuddin Amin bersama rombongan menyaksikan latihan terjun payung dari prajurit Batalyon Infanteri Lintas Udara (Yonif Linud) 305/Tengkorak, Karawang di landasan Pangkalan TNI AU Suryadarma, Kalijati, Senin (23/8). Latihan terjun penyegaran yang dimulai sekitar pukul 06.15 WIB tersebut berjalan lancar, selain terjun static oleh 349 personel menggunakan payung bulat MC 11 dan MC II C, juga latihan terjun bebas (freefall) dengan ketinggian sekitar 8500 feet.

Lanud Suryadarma, Kalijati bagi prajurit Yonif Linud 305/Tengkorak/Kostrad merupakan lokasi latihan terjun rutin yang diprogramkan tiap tahunnya. Hal ini dikarenakan kondisi pangkalan yang kondusif yaitu tidak teralu jauh dari markas Yonif Linud 305 di Karawang dan kondisi landasan yang luas serta tidak adanya rintangan alam yang berarti seperti sungai maupun pepohanan. Latihan terjun ini bagi prajurit Yonif Linud 305 merupakan sarana memelihara profesionalismenya sebagai pasukan lintas udara yang sewaktu-waktu diterjunkan di daerah operasi telah memiliki kesiapan.

Baca juga:  MAWINGDIKUM LAKSANAKAN APEL KHUSUS MENYAMBUT TAHUN BARU 2012

Di tengah-tengah latihan terjun tersebut, Pangkostrad beserta rombongan termasuk pejabat Lanud Suryadarma seperti Danlanud Kol Pnb Irwan Is. Dunggio S.Sos., bertempat di lapangan sepak bola  Lanud Suryadarma membagi-bagikan sekitar 1000 paket bahan kebutuhan pokok kepada warga kurang mampu di Kalijati. Warga tersebut berhasil dihimpun oleh Koramil Kalijati yang berkoordinasi dengan aparat desa dan RT/RW setempat.   Dalam kesempatan tersebut Pangkostrad menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran warga dan mohon doanya agar latihan yang akan dilaksanakan selama dua hari dapat berjalan lancar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel