Berita

Pangkotama TNI Ziarah ke Makam Pahlawan di Sulsel

Dibaca: 7 Oleh 04 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI, Panhlima Komando Utama (Pangkotama) TNI di Sulsel berziarah ke beberapa makam pahlawan, Senin (2/10). Makam pahlawan yang diziarahi yakni makam Pangeran Diponegoro, Sultan Hasanuddin, Syech Yusuf, dan Arung Palakka serta berkunjung ke masjid tertua, Masjid Katangka.

Pangkotama berpangkat jenderal tersebut yakni Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Pangkoopsau II Marsda TNI Yadi Indrayadi Sutanandika, Danlantamal IV Makassar Laksamana TNI Yusup dan Pangkosekhanudnas II Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi S.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti mengatakan ziarahnya bersama para Pangkotama TNI ini sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan.

“Kita semua para Pangkotama di Sulawesi, sepakat menghargai jasa para pahlawan, khususnya pahlawan-pahlawan yang ada di daerah. Indonesia ada karena daerah-daerah dan wilayah, perjuangan merebut kemerdekaan berasal dari perjuangan pahlawan di daerah,” kata Pangdam.

Pangdam mengatakan, para pahlawan di daerah ini memiliki peranan besar dalam mempersatukan Indonesia, sehingga sudah selayaknya untuk selalu dihargai dan dihormati.

Baca juga:  Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Apel Konsolidasi Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Intan-2019”

“Indonesia beragam kemudian dipersatukan dengan semangat keindonesiaan. Sultan Hasanuddin sebagai pahlawan Sulsel, Syech Yusuf sebagai ulama besar dari Sulawesi, Diponegoro, Arung Palakka, dan seluruh pahlawan lainnya harus kita hormati”, pesannya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel