Berita

Panglima Kohanudnas Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-108 Tahun 2016 Di Makohanudnas

Dibaca: 1 Oleh 01 Des 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Abdul Muis selaku Inspektur Upacara, pada upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-108 tahun 2016 di lapangan apel Makohanudnas, Halim Perdanakusuma Jakarta, Jumat (20/5), yang diikuti oleh para pejabat serta anggota Kohanudnas dan Kosekhanudnas I.

 Dalam sambutan tertulisnya Menkominfo Rudiantara yang dibacakan oleh Pangkohanudnas Marsda TNI Abdul Muis menyampaikan, menjadi kewajiban seluruh komponen bangsa Indonesia secara konsisten untuk menjaga, melindungi dan memelihara tegaknya NKRI dari gangguan apapun, baik dari dalam maupun dari luar dengan cara menerapkan prinsip dan nilai-nilai nasionalime dalam kehidupan sehari-hari. Komitmen terhadap NKRI ini penting saya tegaskan kembali pada upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-108 ini mengingat setelah sekian lama berdiri sebagai bangsa, ancaman dan tantangan akan keutuhan NKRI tidak selangkah pun surut bahkan melalui kemajuan teknologi digital, ancaman radikalisme dan terorisme, misalnya, mendapatkan medium baru untuk penyebaran paham dan praktiknya.

Lebih lanjut disampaikan menghadapi permasalahan ketahanan bangsa secara kultural munculnya kekerasan dan pornografi misalnya, terutama yang terjadi pada generasi yang masih sangat belia, adalah satu dari beberapa permasalahan kultural utama bangsa ini yang akhir-akhir ini mengemukakan dan memprihatinkan. Lagi-lagi, medium baru teknoiogi digital berperan penting dalam penyebaran informasi, baik posisif maupun negatif, secara cepat dan massif.

Baca juga:  Danlanud Rsn Terima Kunjungan Danlanal Dumai

Ketika berbicara tentang lanskap dunia dalam konteks teknologi digital tersebut, kita juga menghadapi problem kaburnya batas-batas fisik antara domestik dan internasional. Potensi pergaulan dan kerja sama saling menguntungkan akibat relasi dengan dunia internasional tumbuh makin intens, tetapi juga sekaligus makin rentan terhadap penyusupan ancaman terhadap keutuhan NKRI.

Di akhir sambutannya Menkominfo, menyampaikan semoga peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini juga memperbarui semangat Trisakti: berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan jika kita konsisten, saya yakin jalan kemandirian ini Insya Allah akan membawa bangsa ini mengalami kebangkitan yang selanjutnya, yaitu menjadi bangsa yang lebih jaya dan kompetitif dalam kancah Internasional.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel