Berita

PANGLIMA KOHANUDNAS TUTUP DIKKUALSUS TDAS)

Dibaca: 14 Oleh 21 Des 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Panglima Kohanudnas)yang diwakili oleh Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Pertahanan Udara Nasional (Dan Pusdiklat Hanudnas) Kolonel Pnb Abdul Sukur, M. Si (Han) menutup secara resmi Dikkualsus Transmition Data Air Situation (TDAS) VIII Tahun Anggaran 2012. 

Upacara tersebut diikuti oleh para Direktur, Kapokinst serta Instruktur dalam suatu upacara yang bertempat di Aula Pusdiklat Hanudnas Surabaya. Dikkualsus TDAS VIII telah dilaksanakan selama dua bulan yang diikuti oleh 20 orang siswa dengan kepala sekolah Letkol Lek Bambang S. (21/12). Upacara penutupan ditandai dengan penanggalan tanda siswa dan penerimaan ijazah oleh perwakilan siswa dengan predikat terbaik Kapten Lek Okie Hartanto. 

Dalam amanatnya Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsekal Muda TNI F.H.B Soelistyo, S.Sos yang dibacakan Dan Pusdiklat Hanudnas menyampaikan Dikkualsus TDAS ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada personel Kohanudnas dan jajaran khususnya yang mengawaki peralatan TDAS agar mampu mengoperasikan, menganalisa kerusakan dan melaksanakan pemeliharaan peralatan tersebut dalam upaya menjaga kesiapsiagaan operasional peralatan TDAS. 

Pangkohanudnas juga menekankan kepada mantan siswa agar seluruh personel yang mengawaki peralatan TDAS dapat senantiasa menjaga kesiapsiagaan operasional peralatan tersebut. Hal ini tidak cukup mengandalkan pengetahuan dan keterampilan yang diterima selama pendidikan, akan tetapi dibutuhkan kemauan dan kemampuan untuk selalu dapat mengembangkan pengetahuan dan selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan dinamika teknologi yang semakin maju dan berkembang. 

Setelah upacara penutupan dilanjutkan dengan acara tambahan yaitu pemberian kenang-kenangan dari mantan siswa kepada Komandan Pusdiklat Hanudnas. 

Baca juga:  Danlanud Husein Sastranegara Sambut Kedatangan Panglima TNI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel